Beranda Seputar Banten MTQ Ke-53 Kabupaten Tangerang Resmi Ditutup, Kecamatan Kosambi Raih Juara Umum

MTQ Ke-53 Kabupaten Tangerang Resmi Ditutup, Kecamatan Kosambi Raih Juara Umum

MTQ Ke-53 Kabupaten Tangerang Resmi Ditutup, Kecamatan Kosambi Raih Juara Umum

MTQ Ke-53 Kabupaten Tangerang Resmi Ditutup, Kecamatan Kosambi Raih Juara Umum

TANGERANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang, telah selesai dilaksanakan, Bupati Tangerang secara resmi menutup kegiatan tahunan itu di Alun-alun Tigaraksa Puspemkab, Kamis malam (13/1/2023).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, penyelenggaran MTQ diharapkan memberikan waktu yang cukup untuk persiapan dan pembinaan para juara untuk menghadapi dan mempertahankan juara umum MTQ Provinsi Banten yang akan diselenggarakan di Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah malam hari ini MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023 selesai dilaksanakan. Semoga para pemenang atau para kafilah ini bisa langsung dibina dan diarahkan untuk mewakili Kabupaten Tangerang ke tingkat Provinsi Banten dan bisa kembali mempertahankan gelar juara umum MTQ,” ungkap Bupati Zaki.

Bupati menekankan berakhirnya MTQ bukanlah akhir perjuangan dalam menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Quran. Menurut Bupati, musabaqah ini bisa dilanjutkan di rumah masing-masing dengan membaca Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti yang dikatakan Kyai Turmuji, saya berharap MTQ atau musabaqah ini bisa kita lanjutkan di rumah masing-masing dengan membaca Quran di setiap rumah masing-masing. Semoga ini menjadi pemicu semangat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang untuk menghayati dan melantunkan serta melafazkan ayat suci Al Qur’an,” tandasnya

Dia menambahkan, untuk menghadapi MTQ ke-20 Tingkat Provinsi Banten. Dia mengharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang bisa memberikan dukungan, semangat serta doa agar MTQ ke-20 tingkat Provinsi Banten berjalan lancar di Kabupaten Tangerang.

“Kita, Kabupaten Tangerang sangat siap menjadi tuan rumah dan siap merebut juara umum,” tegasnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Kosambi berhasil menjadi juara umum MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang, sesuai keputusan Dewan Hakim MTQ Nomor: 054/SK.LPTQ-KAB/I/2023, tanggal 12 Januari 2023 Tentang Penetapan Juara Umum MTQ Ke 53 Tingkat Kab. Tangerang Tahun 2023.

Camat Kosambi Dadang Sudrajat menyampaikan syukurnya atas raihan prestasi meraih juara umum yang diukir kafilah Kecamatan Kosambi.

“Alhamdulillah kami terpilih menjadi juara umum di MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang, meski di awal kami hanya menargetkan masuk di 5 besar, tentunya Ini adalah prestasi yang melampaui target,” ucapnya, Jumat (13/1/2022).

Dadang juga mengatakan, prestasi tersebut tidak akan pernah bisa di raih oleh pihaknya tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari seluruh Elemen Masyarakat dan Forkopicam Kecamatan Kosambi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mengantarkan Kosambi menjadi juara umum dan kedepannya kami akan pertahankan prestasi yang membanggakan ini,” kata Dadang Sudrajat.

Berikut adalah urutan terbaik 10 besar MTQ ke 53 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023: Kecamatan Kosambi, Kronjo, Pakuhaji, Mekar Baru, Curug, Legok, Solear, Tigaraksa, Balaraja dan Sepatan. (heri)

SebelumnyaPemkab Tangerang Terima 1.333 Aduan Masyarakat lewat SP4N LAPOR!, 985 Kasus Selesai
BerikutnyaPluralisme Agama, Worldview Islam dan NDP HMI