Connect with us

Seputar Banten

Mulai Juni 2021, Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Umum Kabupaten Tangerang

Tayang

-

Redaksi

Mulai Juni 2021, Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Umum Kabupaten Tangerang

Banten24.com – Masyarakat umum Kabupaten Tangerang direncanakan akan diberikan vaksinasi Covid-19 pada Juni 2021, yang akan dilakukan setelah vaksinasi lansia dan petugas pelayanan publik selesai.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi pada Selasa 23 Maret 2021.

“Kami saat ini fokus dulu untuk vaksin pada pelayanan publik dan lansia, tetapi kalau vaksinasi masyarakat umum kami direncanakan antara Juni – Juli 2021, itu juga belum pasti,” kata Hendra.

Hendra menjelaskan, jenis vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan kepada masyarakat umum itu kemungkinan memakai vaksin AstraZeneca, produksi negara Inggris.

Baca juga: Tekan Angka Penyebaran COVID-19, Vaksinasi Terus Dilakukan Kabupaten Tangerang

“Kalau Vaksin Sinovac habis, tentunya akhir Maret ini kita akan terima AstraZeneca,” ujarnya.

Kabupaten Tangerang, lanjut dia, hingga saat ini telah menerima stok vaksin Covid-19 sebanyak 36.000 dosis. Sebanyak 70 persen sudah digunakan.

Dia menambahkan, vaksinasi Covid-19 tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 100 persen. Untuk petugas pelayanan publik 60 persen dan vaksinasi lansia baru 8 persen dari target penerima 216.000 orang.

“Tetapi kami saat ini sudah berupaya agar di akhir Maret ini pelayan publik dan lansia sudah rampung semua,” tutup Hendra.

Editor: Awi Santibi
Sumber: Tempo