Connect with us

Seputar Banten

Ombudsman Apresiasi Langkah Forkopimda Kabupaten Tangerang Sambangi Rumah Pembuat Mural ‘Tuhan Aku Lapar’ Di Tigaraksa

Tayang

-

Redaksi

Ombudsman Apresiasi Langkah Forkopimda Kabupaten Tangerang Sambangi Rumah Pembuat Mural 'Tuhan Aku Lapar' Di Tigaraksa
Forkopimda Tangerang saat mengunjungi warga pembuat mural yang viral. (ist)

BANTEN24.COM, TANGERANG – Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang manyambangi rumah pembuat mural yang viral, bertuliskan ‘Tuhan Aku Lapar’ yang berada di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Langkah Forkopimda Kabupaten Tangerang itu mendapat apresiasi Kepala Ombudsman, Perwakilan Banten Dedy Irsan.

Menurut Dedy, langkah tersebut menunjukkan bahwa kehadiran negara dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersama Dandim 0510 Tigaraksa, Letkol Inf Bangun Siregar, gerak cepat menyambangi rumah pembuat mural yang viral di media sosial, pada Sabtu (24/7/2021).

Pada kegiatan itu, Forpimda menyalurkan bantuan sosial Pemerintah berupa sembako, pembuat mural itu berjumlah dua orang pria yang masih remaja masing-masing berinisial D dan DF.

D merupakan warga Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa sedangkan DF di Perumahan Puri Permai, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa.

“Kegiatan sambang itu sebagai bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Dedy Irsan dikutip dari poskota.co.id, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Tebar Kasih, Polda Banten Bagikan Bansos ke Buruh dan Pekerja

Menurut Dedy, langkah Forkopimda sangatlah tepat.

Disaat menghadapi pandemi Covid-19 ini semua pihak harus saling bantu dan tolong menolong, jangan sampai ada warga yang kelaparan tidak diketahui oleh para RT dan RWnya.

“Jadi semua pihak harus gotong royong. RT dan RW harus tau kondisi warganya dan segera memberitahu pemangku kebijakan untuk segera diantisipasi dan diberikan bantuan yang diperlukan,” ujar Dedy. (PK)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *