Siap-Siap, Operasi Patuh Maung 2022 Digelar Polda Banten Mulai Hari Ini

Siap-Siap, Operasi Patuh Maung 2022 Digelar Polda Banten Mulai Hari Ini

SERANG – Operasi Patuh 2022 di wilayah hukum Polda Banten digelar hari ini Senin (13/6), ada tujuh sasaran penindakan dalam operasi yang akan berlangsung sampai dengan Jumat 24 Juni 2022 mendatang.

Didampingi Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto, Waka Polda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari menerangkan, tujuh sasaran penindakan dalam Operasi Patuh 2022 itu yakni.

Pertama, pengendara mengganakan ponsel saat berkendara, kedua pengemudi atau pengendara masih tergolong anak di bawah umur.

“Ketiga, sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, keempat pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk pengamanan,” terang Ery di Mapolda Banten, Senin (13/6).

Kemudian, pengendara atau pengemudi dalam pengaruh alkohol, berkendara melawan arus dan pengendara yang berkendara melebihi batas kecepatan. Tujuh sasaran penindakan tersebut merupakan pelanggaran yang dapat membahayakan diri maupun orang lain.

“Nanti akan ditilang (sanksinya-red),” katanya.

Sementara, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menambahkan, adanya Operasi Patuh tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin dan patuh terhadap peraturan lalu lintas,” tutur Budi. (b07/rb) 

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU