Beranda Seputar Banten Optimalkan Kaderisasi, PC IPNU-IPPNU Tangerang Adakan Lakmud dan Diklatama

Optimalkan Kaderisasi, PC IPNU-IPPNU Tangerang Adakan Lakmud dan Diklatama

Optimalkan Kaderisasi, PC IPNU-IPPNU Tangerang Adakan Lakmud dan Diklatama

Optimalkan Kaderisasi, PC IPNU-IPPNU Tangerang Adakan Lakmud dan Diklatama

TANGERANG – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tangerang, mengadakan kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud), dan Pendidikan Pelatihan Pertama (Diklatama). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Yayasan Az-Zalia Sukamulya, Tangerang, Jumat-Ahad, 16-18 Desember 2022.

Ketua pelaksana Lakmud dan Diklatama, Randiansyah mengatakan, bahwa kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dan diikuti oleh sebanyak 20 peserta yang hadir pembukaan, dan 40 orang yang akan menyusul karena terkendala hujan, dan 60 peserta itu merupakan delegasi dari setiap kecamatan yang berada di wilayah kabupaten Tangerang.

Ketua PC IPNU Riziq Shihab mengatakan, bahwa acara Lakmud dan Diklatama ini adalah jenjang kaderisasi formal ke-2 di IPNU dan IPPNU, dan baru kepengurusan kali ini Lakmud dan Diklatama di adakan di kabupaten Tangerang, sebagai upaya memaksimalkan pola kaderisasi di Tangerang.

“Lakmud ini merupakan jenjang kaderisasi formal ke-2 di IPNU IPPNU, dan baru kepengurusan kali ini Lakmud dilaksanakan oleh PC IPNU IPNU Tangerang, diadakannya acara ini bukan semata-mata hanya memenuhi program yang sudah disiapkan, melainkan upaya mengoptimalkan kaderisasi IPNU IPPNU Tangerang sebagai barometer pergerakan Pelajar NU di Banten. Bukan hanya itu juga menggelar Diklatama untuk mengembangkan Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Putri Pembangunan (KPP) di Tangerang,” ujar Riziq Shihab, Jumat (16/12/2022) sore.

Optimalkan Kaderisasi, PC IPNU-IPPNU Tangerang

H Usman selaku sohibul bait mengapresiasi kegiatan Lakmud dan Diklatama ini, pihaknya mengaku senang karena adanya kegiatan ini diharapkan pelajar NU terus berkembang dan bergerak berdasarkan mangajul fikr NU.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, saya apresiasi betul. Karena bagaimana pun IPNU IPPNU sebagai tunas muda NU harus terus berkembang dan bergerak atas dasar khidmat di NU,“ ucapnya.

Hal senada, diucapkan pula oleh ketua PC NU Kabupaten Tangerang, KH Encep Subandi, bahwa IPNU IPPNU sebagai muda mudi NU yang akan meneruskan langkah dan estafet amanah para Ulama harus berani, terus bergerak, dan berkembang, karena bagaimanapun di tangan pemuda lah urusan dan hidupnya suatu umat.

‘Inna fi yadi syubban amrol ummah, wa fi aqdamihim hayataha’ artinya: sesungguhnya di tangan dan langkah pemudalah urusan dan hidupnya suatu umat/masyarakat. Maka IPNU IPPNU harus jadi garda terdepan dalam mengawal ajaran NU, serta bergerak berlandaskan ahlussunnah wal jamaah.

Ia juga berharap, melalui kegiatan ini IPNU IPPNU harus lebih masif dalam mengadakan kaderisasi.

“Melalui kegiatan ini saya berharap IPNU IPPNU lebih giat lagi mengadakan kaderisasi, karena kata ketua IPNU tadi bahwa Tangerang menjadi barometer kaderisasi di Banten,” pungkasnya.

Pada pembukaan Lakmud dan Diklatama juga dihadiri oleh Ketua Muslimat NU, Ketua Fatayat NU, Selain itu, ada perwakilan PC IPNU-IPNU Serang. *

SebelumnyaSoal Tuduhan Selewengkan Dana Hibah, Kholid Ismail: Itu Fitnah, Saya akan Tempuh Jalur Hukum
BerikutnyaPembukaan MTQ ke-10 Tingkat Kecamatan Curug Meriah, Ada Hadiah Umroh Untuk Masyarakat