Beranda Seputar Banten Paguyuban Pasundan Gelar Pentas Seni Wayang Golek

Paguyuban Pasundan Gelar Pentas Seni Wayang Golek

Paguyuban Pasundan Gelar Pentas Seni Wayang Golek

TANGERANG – Paguyuban Pasundan Kabupaten Tangerang menggelar pertunjukan pentas seni wayang golek selama 3 hari, yang dimulai Jumat, Sabtu dan Minggu, bertempat di Pasar Gudang Tigaraksa(18/11/2022).

Sekretaris Paguyuban Pasundan Kabupaten Tangerang, Usman Sukmayawan mengatakan, salah satu tugas paguyuban Pasundan adalah untuk melestarikan seni dan budaya Sunda, kebetulan hari ini bertepatan dengan ulang tahun wayang Nasional ke-4.

“Untuk itu kami peringati dengan berbagai kesenian diantaranya ada seni wayang seni, calung dan lainnya. Kita akan selalu terus eksis dalam menggelar acara pentas seni budaya sunda, agar para generasi muda tetap bisa ikut mencintai serta dapat meneruskan kesenian-kesenian yang ada,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua panitia yang berasal dari Economic Development Pasundan (EDP) Kabupaten Tangerang Kastari mengatakan, kegiatan ini merupakan untuk memperingati Hari Wayang Nasional.

“Kami juga mengudang para komunitas teman-teman UMKM untuk ikut serta memeriahkan acara ini,” ungkapnya.

Kastari menambahkan, mengingat kondisi ekonomi sampai saat ini, dalam masa pemulihan, dan jugada beberapa teman UMKM yang perlu dukungan untuk mengenalkan produk-produknya melalui event pagelaran wayang nasional ini.

“Kita juga mengajak segenap masyarakat untuk ikut serta meramaikan guna membantu pelaku UMKM yang berada di bawah binaan Dinas Koperasi, ikut meramaikan hari wayang sekaligus untuk mendongkrak perekonomian kelas bawah,” kata Kastari.

Kegiatan ini, lanjut Kastari, mendapat support dari dinas perpustakaan, PMI. dari beberapa sponsor yang sifatnya hanya berpartisipasi.

“Selain mengadakan pementasan seni, kami juga mengadakan berbagai kegiatan lainnya seperti mengadakan lomba mewarnai mulai tingkat TK, SD, serta pameran produk-produk UMKM,” tutup Kastari. (heri)

SebelumnyaKNPI Tigaraksa Gelar Opening Kemah Karya Pelajar
BerikutnyaSekda Buka Pembinaan Kafilah MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten 2022