Beranda Seputar Banten Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke-1 Desa Tapos

Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke-1 Desa Tapos

Pawai Ta'aruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke-1 Desa Tapos

Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke-1 Desa Tapos

TANGERANG – Pemerintah Desa Tapos menggelar Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), yang diikuti seluruh elemen masyarakat, Sabtu (10/13/2022).

Pantauan Banten24.com, masyarakat tumpah ruah memadati jalur jalan dari mulai Stadion Mini Tigaraksa sampai ke lokasi arena utama MTQ, dihalaman Kantor Desa Tapos.

Berbagai kreasi dan seni bernuansa religi ditampilkan para peserta dari utusan 19 RT dan 6 RW se-Desa Tapos. Bahkan kreasi reflika raksasa Onta hewan khas timur tengah dan burung elang pun ikut menghiasi rangkaian pawai tersebut.

“Alhamdulillah, warga Desa Tapos baik tua maupun muda dari berbagai kalangan profesi ikut serta pawai ta’aruf MTQ, semangat terus untuk syiar Islam dengan gebyar pawainya,” ucap Engkus, Ketua RT 04/06, salah satu peserta pawai yang menampilkan kreasi onta raksasa.

Kepala Desa Tapos Khaerudin mengatakan, MTQ yang ke-1 di desanya dalam rangka menggali potensi bibit baru yang cinta Al Qur’an, dan mendorong motivasi warganya agar lebih mempelajari dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quranul Karim.

“Kami Pemdes Tapos berupaya memfasilitasi MTQ tingkat desa agar warga terus mempelajari belajar Al Quran dan nilai-nilainya, Alhamdulillah ternyata warga semuanya semangat mendukung buktinya sekarang ribuan warga ikut pawai ta’aruf,” kata Kades Khaerudin.

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ tingkat Desa Tapos ke-1 ini diadakan selama 2 hari, yakni Sabtu dan Minggu, 10-11 Desember 2022, dengan melombakan cabang Tilawah, Murrotal, Tahfizd, termasuk lomba Azan dengan peserta dari seluruh wilayah RT. (hendra)

SebelumnyaSekjen Badak Banten: Pasal Unjuk Rasa Menggerus Hak Konstitusional Warga dalam Menyampaikan Pendapat di Muka Umum
BerikutnyaAyahanda Zulkifli Hasan Bapak Demokrasi PAN