Beranda Peristiwa Peduli Gempa Cianjur, APPSI Tangsel Terjun Langsung Kirim Bantuan

Peduli Gempa Cianjur, APPSI Tangsel Terjun Langsung Kirim Bantuan

Peduli Gempa Cianjur, APPSI Tangsel Terjun Langsung Kirim Bantuan

Peduli Gempa Cianjur, APPSI Tangsel Terjun Langsung Kirim Bantuan

CIANJUR – Pengurus DPD APPSI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bertolak dari sekretariat menuju lokasi posko Dapur Umum bencana alam gempa Cianjur di Jalan Mariwati KM 04 Desa Kawung, Luwuk Kecamatan Sukaresmi Cianjur, Minggu (28/11/2022).

Relawan gerakan peduli pasar dan pengurus DPD APPSI Kota Tangerang Selatan yang dipimpin langsung Hj Elsye Martinelly berangkat sejak pukul 06.00 wib, dan tiba di Dapur Umum Korban Bencana Cianjur Saung Iwu, tepat pukul 09.30 wib.

“Setelah makan siang kami akan melihat dan meninjau lokasi korban bencana gempa, APPSI dalam sumbangsih hanya memberikan beberapa kebutuhan sandang pangan bagi warga semoga bermanfaat,” ucap Early wakil sekretaris DPD APPSI Kota Tangsel.

“Rasa kepedulian terhadap nasib anak bangsa yang tertimpa musibah gempa di wilayah Cianjur Provinsi Jawa Barat diharapkan cepat selesai,” sambungnya.

Baca juga: INH Salurkan Bantuan Darurat untuk Korban Gempa Cianjur

Early juga mengatakan, para anggota APPSI Tangsel yang ikut hadir langsung meninjau lokasi hanya ada belasan pengurus dengan didampingi relawan gerakan peduli pasar Kota Tangsel.

“Kami sengaja datangi korban bencana untuk menyalurkan bantuan yang lebih utama berupa makanan, obat-obatan dan pakaian siap pakai,” tandasnya.

Sementara, Hj Elsye Martinelly, wanita asal Serang Banten yang akrab di sapa Elsye ini berharap, bantuan yang disalurkan dapat membantu posko peduli gempa Cianjur APPSI di lokasi bencana.

“Semoga segala niat baik APPSI Tangsel penuh berkah dan dipermudah serta dilancarkan Allah SWT, aamiin ya rabbal’aalamiin,” ujarnya.

Baca juga: GMNI Tangerang Bersama Yayasan Insan Fikriyah Tenjo akan Kirim Bantuan ke Cianjur

Dia pun mengaku sangat prihatin dengan kondisi para korban dan sedih lantaran melihat langsung tempat kejadian,

“Semua sudah takdir Tuhan, apapun hanya bisa pasrah dan bersabar melihat bencana ini terjadi menimpa saudara saudara setanah air kita,” ucap Elsye.

Sebelumnya, diketahui DPD APPSI Kota Tangsel mengantarkan bantuan juga ke posko penerima bantuan bencana gempa di RW 07 Desa Cipendawa Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

“Ada sekitar 500 kepala keluarga terdampak bencana di sini (Desa Cipendawa) dan tiap malam kami hantarkan juga makanan serta minuman secara bergantian,” tandas salah satu petugas posko. (kanu/pordes)

SebelumnyaKarang Taruna Bersama IREKS dan Semesta Tigaraksa Gelar Aksi Peduli untuk Korban Gempa Cianjur
BerikutnyaSekda: Imam Masjid Miliki Peranan Strategis dalam Mempersatukan Ummat