Peduli IKM, PEKAT IB Pandeglang Gandeng PT Cakra Banten Primadona Adakan Sosialisasi Terbuka

PANDEGLANG – PEKAT IB dan PT Cakra Banten Primadona (CBP) mengadakan sosialisasi terbuka untuk IKM, dalam rangka pengembangan IKM demi mewujudkan suatu kemajuan dibidang ekonomi khususnya perdagangan.

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan di Desa Saketi Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang, yang dihadiri oleh Disperindag pas kabupaten Pandeglang, dan Wakil Rektor Universitas Tirtayasa, pada Jumat (8/7).

Ketua PEKAT IB Kabupaten Pandeglang, Yudi Wahyudin, mengatakan, sosialisasi ini sangat penting dilakukan agar lebih giat untuk mengembangkan produk-produk IKM dan mengetahu keluhan-keluhannya yang saat ini dihadapi.

“Maka dari itu pihaknya mengadakan terobosan-terobosan lain bekerjasama dengan dengan perusahaan yang membidanginya dalam perdagangan diantaranya PT Cakra Banten Primadona dan Flexy Pack,” kata Yudi.

Sementara, Sandri Maulana sebagai Dirut PT CBP yang membidangi perdagangan berharap, agar IKM yang ada di kabupaten Pandeglang berkembang dan berkualitas, maka dari itu CBP siap berkolaborasi dengan IKM dibidang usaha, diantaranya CBP siap membantu memberikan permodalan melalui perbankan yang sudah kerjasama.

“CBP pun siap menyerap hasil produksi IKM untuk dipasarkan didalam maupun luar negeri, agar mendapatkan keuntungan yang maksimal, sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan para IKM yang ada di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Bimo, sebagai dari pihak flexy pack yang membidangi dari berbagai kemasan, menyatakan, kemasan sangat penting dilakukan karena bisa memberikan daya tarik pembeli.

“Kemasan sangat penting dilakukan dengan cara berbagai ukuran, warna, keamanan bagi produk itu sendiri yang bisa memberikan daya tarik pembeli dan memberikan kepercayaan terhadap para pembeli,” tandasnya. (b07)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU