Connect with us

Seputar Banten

Pejabat Utama dan Kapolres Dilantik Kapolda Banten

Tayang

-

Redaksi

Pejabat Utama dan Kapolres Dilantik Kapolda Banten

BANTEN24.COM, SERANG – Upacara Serah Terima Jabatan PJU Polda Banten dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, di Aula Serbaguna Mapolda Banten, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, Kamis (05/08/2021).

Kabidhumas Polda Banten dari Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpamobvit Polda Banten, digantikan oleh AKBP Shinto bina Gunawan Silitonga yang sebelumnya menjabat Kasubbagopsnal dittipidum Bareskrim Polri.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karoops Polda Diy digantikan oleh Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, yang sebelumnya menjabat Kabidhumas Polda Banten.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Rustam Mansur, diangkat dalam jabatan baru sebagai kasubditgakkum ditpolair — Korpolairud Baharkam Polri, digantikan oleh Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Kepri.

Kapolres Pandeglang dijabat oleh AKBP Hamam Wahyudi, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bontang Polda Kaltim digantikan oleh AKBP Belny Warlansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditregident — Ditlantas Polda Banten.

Kapolres Serang Polda Banten AKBP Mariyono, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Jatim digantikan oleh AKBP Yudha Satria, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Ill Ditreskrimsus Polda Banten.
Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagkerma Roops Polda Banten digantikan oleh AKBP Maruli Ahiles Hutapea, yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Banten.

Kapolda Banten dalam amanatnya mengatakan, bahwa Sertijab kali ini berbeda dari biasanya dikarenakan masih berada dimasa pandemi Covid-19. Sehingga Sertijab dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, dilakukan rapid test antigen, wajib gunakan masker, mencuci tangan, di cek suhu tubuh nya, menjaga jarak dan membatasi peserta upacara.

Rudy Heriyanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kabidhumas, Dirpamobvit, Dirpolairud, Kapolres Pandeglang, Kapolres Serang, dan Kapolres Serang Kota yang sebelumnya menjabat.

Selanjutnya, Rudy juga menyampaikan selamat kepada kepada Pejabat Baru Polda Banten Kabidhumas, Dirpamobvit, Dirpolairud, Kapolres Pandeglang, Kapolres Serang, dan Kapolres Serang Kota.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas saudara di Polda Banten. Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, kami mendoakan semoga kesuksesan yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karier pengabdian saudara,” ujarnya.

“Dan saya ucapakan selamat kepada Pejabat Baru Polda Banten. Saya yakin dan percaya dengan bekal dan pengalaman yang saudara miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan polri serta tuntutan masyarakat Banten,” sambung Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto berharap untuk pejabat lama dan pejabat baru Polda Banten agar dapat menyesuaikan diri di lingkungan masing-masing.

“Lanjutkan dan kembangkan inovasi serta lakukan analisa dan evaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan serta hambatan guna mencari solusi penyelesaian, dalam setiap permasalahan,” tutup Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto. (b02/rls)