PEKAT IB Pandeglang Bekerjasama dengan Diskoperindagpas Dorong IKM

PEKAT IB Pandeglang Bekerjasama dengan Diskoperindagpas Dorong IKM

PANDEGLANG – Sosialisasi Industri Kecil Menengah (IKM) dilakukan diwilayah Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang, yang dihadiri oleh Disperindagpas dan Wakil Rektor Universitas Tirtayasa yang juga ketua DPW PEKAT IB Provinsi Banten, Dr Suherna M.SI, yang difasilitasi oleh ketua PEKAT IB Kabupaten Pandeglang Yudi Wahyudin, Jumat (8/7).

PEKAT IB sebagai ormas yang memiliki pandangan yang sama ingin memajukan para industri yang ada di kabupaten Pandeglang.

Yudi Wahyudin, sebagai ketua DPD PEKAT IB Kabupaten Pandeglang mengatakan, setelah UMKM terdampak oleh pandemi Covid-19, ia memberikan motivasi ingin berkolaborasi dibidang industri perdagangan, supaya bisa bersaing dengan Industri lainya, baik dalam negeri maupun luar negri.

“Bahkan bukan itu saja PEKAT IB Kab Pandegalng melalui koperasinya yang sudah bekerjasama dengan PT Cakra Banten Primadona pun siap menyerap hasil IKM yang ada di kabupaten Pandeglang, PEKAT IB pun siap membantu dalam hal permodalan terhadap IKM melalui proses perbankan,” kata Yudi.

Sementara, Sukri perwakilan dari Disperindag pas Kabupaten Pandeglang, mengapresiasi atas adanya kegiatan sosialisasi terhadap IKM oleh DPD PEKAT IB Kabupaten Pandeglang.
“Kegiatan memiliki nilai-nilai positif dalam memajukan IKM dalam perdagangan demi untuk memajukan perekonomian para IKM yang ada di Kabupaten Pandeglang,” tandasnya. (b07)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU