Pelajar Berprestasi Kunjungi Kantor DPRD dan Bupati Tangerang

Pelajar Berprestasi Kunjungi Kantor DPRD dan Bupati Tangerang

TANGERANG – Pelajar Pilihan yang berprestasi bersama Perpustakaan dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sukanagara Kecamatan Cikupa mendatangi Kantor DPRD, Kantor Bupati serta Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang, Selasa, (12/07/2022).

Kedatangan rombongan tersebut bukan untuk berunjuk rasa melainkan melaksanakan kegiatan rutin semesteran.

Menurut Diki Wahyudi, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan pembelajaran tentang fungsi pemerintahan kepada para pelajar siswa-siswi secara langsung.

“Agar mereka tahu siapa Wakil Rakyat yang menjadi Ketua DPRD dan siapa Bupati yang memimpin saat ini,” ungkapnya.

Aditya Hidayatulloh selaku pelaksana dan penggiat literasi sekaligus penggagas kegiatan tersebut yang didampingi Aa Mustopa, Kordinator lapangan (Korlap) menjelaskan, acara yang diikuti puluhan pelajar berprestasi serta para pemuda ini bertujuan untuk menimba ilmu dari pemerintahan daerah.

“Terutama untuk meningkatkan semangat belajar membangun mental generasi unggul,” tuturnya.

Baca juga: Dinas Koperasi Gelar Rangkaian Kegiatan HARKOPNAS Ke-75 Tingkat Kabupaten Tangerang

Kedatangan mereka disambut baik oleh pihak DPRD dan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) dengan langsung diberikan materi dan diajak melihat seluruh ruangan dan kantor Pemerintahan.

Aditya Hidayatulloh juga menjelaskan, program kunjungan ini difokuskan ke tiga tempat yakni Kantor DPRD, Kantor Bupati Serta Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang, diperpustakaan kabupaten mereka mendapatkan pemahaman tentang pentingnya membaca serta menonton film yang mengandung unsur edukasi.

“Semoga Perpustakaan Peradaban Bangsa kedepannya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya litrasi sebagai cara untuk mencetak generasi emas yang gemilang sebagai penerus bangsa,” pungkasnya. (b07)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU