Pembangunan Jembatan Penghubung Cisoka – Tigaraksa, Alamsyah: Pemenang Tender Sudah Ada Harus Segera Dibangun

Pembangunan Jembatan Penghubung Cisoka – Tigaraksa, Alamsyah: Pemenang Tender Sudah Ada Harus Segera Dibangun

SERANG – Ramainya pemberitaan terkait keluhan warga atas kondisi jembatan penghubung Cisoka-Tigaraksa yang berlubang, licin dan rawan kecelakaan, belum terbilang menjadi skala prioritas pembangunan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten.

Pasalnya dikutip dari website lpse.bantenprov.go.id tender dengan nama Pembangunan Jembatan Cisoka 2 sudah memiliki perusahaan pemenang yaitu CV Qausar Surya Gemilang yang beralamat di Komplek Villa Citra No 50, Gp Pineung, Kec Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Namun disayangkan kegiatan belum juga dikerjakan.

Ketua Umum LSM Geram Banten Indonesia, H. Alamsyah kepada awak media mengatakan, Menyikapi riuhnya berita soal kondisi jembatan Jelaku, penghubung Cisoka-Tigaraksa yang dikeluhkan warga. Menurutnya, poyek jembatan itu sudah ada pemenangnya, nilai proyeknya sudah fix dan kontrak sudah ditandatangani.

20220611 190948

“Bisa dilihat pada LPSE, pemenang tendernya CV Qausar Surya Gemilang, dengan nilai penawaran 4.742.577.650, dari nilai HPS 4.992.187.000. Namun yang jadi bikin kesalnya, kan tanggal 9 Juni 2022 penandatanganan kontraknya, harusnya kan di segerakan,” ungkap Alamsyah. Sabtu (11/6/2022).

Alamsyah dengan tegas meminta agar segera dibangun, mengingat kondisi jembatan kondisinya sudah mengkhawatirkan (berlubang dan licin – red).

“Apalagi disaat musim hujan kayak gini, kerap menjadi penyebab kecelakaan,” ujarnya.

“Harapan saya dan masyarakat khususnya, yang setiap hari melintasi jembatan tersebut, meminta agar pembangunannya segera di mulai. Mengingat, proses lelang telah selesai, kan pemenangnya sudah ada,” harapnya menegaskan.

Sementara Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada UPTD PJJ wilayah Tangerang, Hamdan saat di konfirmasi perihal tersebut melalui pesan whatsapp belum menjawab. Namun banten24 akan terus berupaya meminta klarifikasi terkait dengan pembangunan jembatan cisoka 2 yang belum dilakukan pembangunan. (Al/B03)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU