Connect with us

Seputar Banten

Pemberdayaan Perempuan di Desa, Menyelaraskan Pembangunan Desa

Tayang

-

Redaksi

Pemberdayaan Perempuan di Desa, menyelaraskan Pembangunan Desa

Banten24.com – Keluarga yang harmonis menjadi salah satu kekuatan dalam menjalin hubungan, terlebih jika Kepala Desa yang menjabat harus didampingi oleh seorang istri yang menjadi leadershif di penggerak PKK Desa.

Demikian dikatakan Suryani, istri dari Mohammad Syechabudin Calon Kepala Desa Bunar Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang.

Saat berkunjung dikediaman salah satu warga, Juju, di Kampung Panggang RT 06 RW 01 Desa Bunar, Suryani memberikan motivasi kepada kaum hawa untuk menjadi keluarga yang harmonis, terlebih pemberdayaan perempuan menjadi kunci keluarga kuat di setiap setiap desa.

“Keluarga harmonis menjadi pondasi awal kekuatan pembangunan desa, untuk itu tidak salah pemberdayaan perempuan menjadi garda terdepan di setiap desa,” ungkap istri Calon Nomor urut 2 itu.

Baca juga: Lurah Tigaraksa Lantik pengurus LPMK Masa Bakti 2021-2024

Kedepan Desa Bunar harus lebih maju dalam pemberdayaan perempuan, kita bergerak dalam PKK mengembangkan Kelompok Wanita Tani (KWT), Usahan Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K) hingga kualitas Lansia di desa.

“Emak-emak di desa Bunar harus menjadi garda terdepan pembangunan, jangan salah pilih,” ucap Suryani.

Sementara, Juju menambahkan, bahwa Desa Bunar memang diperlukan perubahan yang signifikan, mulai dari pemberdayaan hingga pembangunan yang menyeluruh di desa.

“Kami mendukung yang di programkan ibu abud, saatnya ibu-ibu punya peranan didesa,” ucapnya.

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *