Beranda Seputar Banten Pembukaan MTQ ke-10 Tingkat Kecamatan Curug Meriah, Ada Hadiah Umroh Untuk Masyarakat

Pembukaan MTQ ke-10 Tingkat Kecamatan Curug Meriah, Ada Hadiah Umroh Untuk Masyarakat

Pembukaan MTQ ke-10 Tingkat Kecamatan Curug Meriah, Ada Hadiah Umroh Untuk Masyarakat

Pembukaan MTQ ke-10 Tingkat Kecamatan Curug Meriah, Ada Hadiah Umroh Untuk Masyarakat

TANGERANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka MTQ Ke-10 tingkat Kecamatan Curug, yang digelar di alun-alun Kecamatan Curug, Jumat malam (16/12/22).

Ribuan masyarakat curug tumpah ruah memadati alun-alun kecaramat Curug, diataranya kafilah, official setiap desa dan kelurahan beserta masyarakat Curug di arena MTQ.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, MTQ ke-10 tingkat Kecamatan Curug dengan ini saya nyatakan dimulai,” ucap Sekda disambut Takbir oleh ribuan masyarakat Curug.

Sekda mengatakan, kegiatan MTQ kecamatan Curug sejalan dengan program Pemkab Tangerang, mewujudkan masyarakat yang Religius. Ini wujud nyata peran serta masyarakat dan pemerintah, bersama alim ulama kecamatan Curug.

“Dalam MTQ ini kita bisa menemukan Qori Qoriah dan Hafiz Hafizoh untuk bisa tampil di tingkat provinsi dan nasional,” harap Sekda.

Sementara, Ketua Lembaga Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Curug Ahyani menambahkan, penyelenggaraan MTQ di kecamatan Curug sangat luar biasa disambut baik masyarakat, kegiatan ini selain membumikan Al-Quran MTQ ini mengajak kepada masyarakat sejauh mana syiar Islam berkumandang.

“MTQ ke-10 kecamatan Curug dari masyarakat untuk masyarakat, mengajak generasi muda untuk gemar membaca Alquran, dan menjaring gererasi yang Qur’ani,” tutur Ahyani yang juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PPP.

Ditempat yang sama, Camat Curug Supriadi berharap, kecamatan Curug akan menjadi tuan rumah gelaran MTQ tingkat Kabupaten Tangerang yang nanti digelar, karena masyarakat sudah siap dan mendorong terus agar bisa terselenggara di Kecamatan Curug.

“Masyarakat sudah meminta agar gelaran MTQ tingkat kabupaten Tangerang digelar di kecamatan Curug, dan kemeriahan malam ini kita buktikan ribuan masyarakat antusias,” tutur Camat Curug Supriadi.

Setelah memberikan sambutan, sekda mengundi door prize umroh untuk 4 orang, diataranya masyarakat dan panitia MTQ ke-10 tingkat kecamatan Curug, hadir pula Ketua DMI Provinsi Banten KH Rasna Dahlan, Anggota DPRD Provinsi Banten Faisal, dan para alim ulama se kecamatan Curug. (hendra/red)

SebelumnyaOptimalkan Kaderisasi, PC IPNU-IPPNU Tangerang Adakan Lakmud dan Diklatama
BerikutnyaAl Muktabar Serahkan Bantuan UEP di Kecamatan Tigaraksa