Connect with us

Peristiwa

Pemdes Pasirnangka Gelar Rapat Gebrak Masker dan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

Abi Reza

Tayang

-

Pemdes Pasirnangka Gelar Rapat Gebrak Masker dan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

Tigaraksa – Kepala Desa (Kades) Pasirnangka, Syahroni, memimpin rapat Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) yang digelar di Kantor Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu (23/12/2020).

Rapat Gebrak Masker ini turut dihadiri BPD Pasirnangka, Binamas Pasirnangka Brigadir Achmad Irwan, Babinsa Pasirnangka Serka Suwarno, Pendamping Desa, Ketua Rw dan RT se-Desa Pasirnangka dan Kader PKK Desa Pasirnangka.

Kades Pasirnangka Syahroni, kepada Banten24.com mengatakan, Hal ini menindaklanjuti imbauan Camat Tigaraksa dan Bupati Tangerang, agar pemerintah desa berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Salah satunya dengan membagikan masker secara gratis kepada warga sekaligus meningkatkan kesadaran warga betapa pentingnya menggunakan masker saat wabah pandemi ini,” kata Syahroni Rabu (23/12/2020).

Syahroni menambahkan, Gebrak Masker adalah program membagikan masker untuk masyarakat, dan kegiatan ini dilakukan untuk menghalau penyebaran virus corona (Covid-19) yang hingga kini masih mewabah di Provinsi Banten, khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan Gebrak masker ini dilakukan sebagai dukungan kami kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pemdes Pasirnangka Gelar Rapat Gebrak Masker dan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

Binamas Pasirnangka Brigadir Achmad Irwan bersama Babinsa Pasirnangka Serka Suwano dibantu para Ketua RT membagikan masker dan melakukan sosialisasi Prokes kepada warga pengguna jalan.

Brigadir Achmad Irwan dalam sambutannya mengimbau untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan selama masa Pandemi Covid-19 dan meminta para ketua RT dan RW mensosialisasikan ke warga di wilayah masing-masing.

“Mari sama-sama kita dukung upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah covid-19, dengan membiasakan diri  memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan hindari kerumunan,” kata Irwan.

Sementara itu Babinsa Pasirnangka Serka Suwarno dihadapan para ketua RW dan RT serta Kader PKK Desa Pasirnangka mengingatkan dan mengimbau agar mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan di wilayah masing-masing.

“Kepada Bapak Ketua RW dan RT serta ibu-ibu Kader PKK, mari bantu kami untuk mengimbau warganya diwilayah masing-masing, untuk selalu melakukan pola hidup sehat dan upaya pencegahan penyebaran virus corona,” tuturnya.

Usai Rapat Gebrak Masker, Kades Pasirnangka bersama BPD Pasirnangka, Binamas, Babinsa serta Para Ketua RW dan RT se-Desa Pasirnangka melakukan pembagian masker kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Aria Jaya Santika depan Kantor Desa Pasirnangka.

Untuk diketahui, PSBB di wilayah Provinsi Banten diperpanjang hingga satu bulan kedapan dimulai 20 Desember 2020 sampai dengan 18 Januari 2021, yang tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.290-Huk/2020.

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi