HeadlinePeristiwa

Pemilihan Ketua Katar Kecamatan Jayanti Dituding Cacat Administrasi

TangerangKarang Taruna (Katar) Kecamatan Jayanti sudah melaksanakan Temu Karya, dan Ketua Katar Kecamatan Jayanti terpilih yakni, Agus Sutaryo, akan dilantik pada hari ini Jumat (29/1).

Pelantikan Ketua Katar Jayanti dinilai telah melanggar persyaratan yang telah di buat oleh panitia. Pasalnya, Agus Sutaryo saat ini adalah seorang Kepala Desa (Kades) Dangdeur Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang.

Cepi, Wakil Ketua Katar Kecamatan Jayanti periode 2014-2019, mempertanyakan panitia Temu Karya yang meloloskan Agus Sutaryo menjadi calon Ketua Katar.

“Kepala Desa adalah pembina umum Karang Taruna, yang fungsinya adalah memfasilitasi dan memberdayakan pengurus Katar, itu tertuang dalam Permensos 25/2019 pasal 38-39,” ujar Cepi melalui sambungan voice call Whatsapp, Kamis malam (28/1).

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Tokoh Pemuda Jayanti Sarmaja, menurutnya Panitia Temu Karya Kecamatan, Katar Kabupaten dan Camat Jayanti tidak paham dengan administrasi.

“Kepala Desa adalah pembina yang menandatangi SK Katar Desa, pembina tidak bisa di anggap sebagai pengurus, artinya, ini telah melanggar persyaratan yang telah di buat oleh panitia, lalu kenapa di loloskan ? ada apa dengan panitia TKC ?,” terang dia.

Untuk itu, Sarmaja meminta pihak panitia Temu Karya untuk tidak menetapkan Agus Sutaryo selaku Kades Dangdeur sebagai Ketua Karang Taruna.

“Kami minta Camat Jayanti tidak melantik pengurus Karang Taruna, sebab kami menganggap Temu Karya yang meloloskan dan menetapkan Kades Dangdeur Agus Sutaryo sebagai Ketua Katar terpilih adalah inprosedural,” tegas Sarmaja,

Editor: Abi Reza

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi