Beranda Seputar Banten Pemkab Hadirkan Aa Gym dalam Tabligh Akbar Maulid Nabi SAW di Hari...

Pemkab Hadirkan Aa Gym dalam Tabligh Akbar Maulid Nabi SAW di Hari Jadi Ke-390 Kabupaten Tangerang

Pemkab Tangerang Gelar Tabligh Akbar Maulid Nabi SAW di Hari Jadi Ke-390 Kabupaten Tangerang

Pemkab Hadirkan Aa Gym dalam Tabligh Akbar Maulid Nabi SAW di Hari Jadi Ke-390 Kabupaten Tangerang

TANGERANG – Momentum peringatan Maulid Nabi kali ini menjadi satu momen spesial karena bertepatan dengan hari jadi ke-390 Kabupaten Tangerang, pada 13 Oktober 2022.

Demikian dikatakan, Wakil Bupati H Mad Romli di acara Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-390 Kabupaten Tangerang, digelar di Masjid Agung Al-Amjad, Rabu (12/10/22).

Mad Romli juga meminta kepada seluruh jamaah yang hadir, baik secara luring maupun daring, agar meneladani Nabi Besar Muhammad SAW. Dia juga mengajak ummat Islam menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad sebagai bahan untuk merefleksikan diri dan inspirasi dalam setiap sendi kehidupan.

“Saya berharap, agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, selain dijadikan sebagai satu refleksi diri kita untuk senantiasa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan merenungkan kembali nilai-nilai keutamaan yang diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW, juga dapat jadikan sebagai sumber inspirasi kita semua dalam menjalankan kehidupan,” harapnya.

Wabup juga berharap di usia Kabupaten Tangerang yang genap 390 tahun bisa menjadi daerah berkembang yang maju dan masyarakat yang sejahtera akan semakin terwujud.

“Di usia yang ke 390 tahun ini, semoga Kabupaten Tangerang mampu terus bergerak maju dan yang terpenting mampu mensejahterakan masyarakatnya,” ucap Mad Romli.

Baca juga: Sekda Bersama Ribuan Masyarakat Legok Panjatkan Doa Agar Ekonomi dan Kesehatan Segera Pulih dan Bangkit

Sementara itu, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) yang hadir sebagai penceramah, menyampaikan firman Allah SWT dalam Surat Al-Ahzab ayat 21 yang artinya: “Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan bagimu, ialah orang yang mengharapkan rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan ia banyak menyebut akan Allah”.

“Dengan kelahiran beliau, dunia menjadi lebih terang dari kegelapan yang melanda hidup, yakni berupa cahaya hidayah yang dapat menembus kegelapan jahiliah, terutama Nabi diutus untuk memperbaiki akhlak manusia,” kata Aa Gym.

Aa GYM berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menambah keimanan kepada Allah dan Rasul-Nya, mencintainya dan membawa perubahan-perubahan positif dalam segala bidang kehidupan.

Pada acara yang dihadiri juga oleh Sekda, perwakilan unsur Forkopimda, Perwakilan dari Kemenag Kab. Tangerang, Ketua MUI, DMI dan para kepala OPD. Sebelum acara tausiah oleh Aa Gym dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang digelar di Festival Al-Amjad oleh Wakil Bupati Tangerang. (red/prokopim setda)

SebelumnyaWali Kota Tangsel Yakin Panjat Tebing Cetak Prestasi di Porprov
BerikutnyaKorupsi Lagi, Lagi-lagi Korupsi