Pemkab Serang Kembali Rombak ASN, Berikut Pejabat Eselon II dan III yang Dilantik

Pemkab Serang Kembali Rombak ASN, Berikut Pejabat Eselon II dan III yang Dilantik

SERANGBupati Serang Ratu Tatu Chasanah kembali melakukan rotasi mutasi Pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Serang, Senin kemarin (23/5/2022).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Dihadiri Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Asda I, II dan III serta para kepala OPD di pendopo Bupati Serang.

Selain itu kegiatan pelantikan juga dilakukan secara virtual melalui zoom meeting.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan pada hari ini pihaknya melantik para pejabat terdiri dari kadis, Irban, sekdis, camat, kabid, sekmat, kepala sub bagian, kepala sub bidang, kepala seksi, kasubag tata usaha, kepala sekolah, penilik dan pengawas sekolah.

“Hai ini telah bersama sama disaksikan pelantikan jabatan tinggi Pratama, jabatan administrator dan fungsional,” ujarnya dalam sambutan.

Ia mengatakan total yang dilantik hari ini ada 285 orang. Terdiri dari 1 orang jabatan tinggi Pratama, 17 administrator, 59 pengawas, 178 kepala sekolah, pengawas dan penilik sekolah 30 orang.

Ia mengatakan pelantikan tersebut merupakan hasil proses evaluasi kinerja. Prosed evaluasi kinerja akan dilakukan berkesinambungan bukan hanya yang dilantik hari ini tapi PNS lainnya.

Evaluasi dilakukan sebagai bentuk fungsi pemerintah dalam meningkatkan kinerja PNS di Pemkab Serang.

“Saya ingatkan bahwa jabatan yang diemban adalah amanah dengan konsekuensinya sesuai tugas pokok fungsi dan kewenangan,” ucapnya.

Tatu mengingatkan apa yang sudah didapat bukan tujuan tapi proses panjang akan banyak tantangan kedepan.

“Saya yakin dengan kapabilitas yang dimiliki akan mampu antisipasi semuanya,” katanya.

Kemudian kata dia pada pejabat yang baru dilantik ia perintahkan agar segera konsolidasi baik dengan internal dan eksternal termasuk semua pihak terkait yang berkenaan dengan tugas pokok fungsi dan kewenangannya.

“Terlepas dari masalah apapun tidak boleh jadi kendala dalam melakukan tugas,” ucapnya.

Ia menyadari pada pelantikan hari ini tidak mengakomodir semua usulan. Sebab adanya keterbatasan formasi.

“Saya mengerti ada banyak pejabat layak promosi namun saya harap tidak kecil hati insyallah kedepan ada waktu untuk dapat diakomodir sesuai kompetensi,” katanya.

Sejumlah pejabat yang dilantik tersebut yakni Kepala Diskominfosatik Anas Dwisatya Prasada menjadi Kepala Disporapar.

Erwin Saefullah menjadi Camat Mancak, Idham Danal menjadi Camat Pabuaran dan Euis Linda Meutia menjadi camat Gunung sari. (red/kabarbanten)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU