Connect with us

Seputar Banten

Pemkab Tangerang Bersama HIPMI Gencarkan Budidaya Magot

Tayang

-

Redaksi

BANTEN24.COM, TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang, Dinas Perikanan, dinas Pertanian dan ketahanan pangan terus berupaya melakukan percepatan pemulihan ekonomi,

Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tangerang dalam mengembang budidaya magot.

“Kami bersama Badan Perencanaan pembangunan Daerah ( BAPPEDA), Dinas Perikanan, Dinas Pertanian dan ketahan pangan, bekerjasama dengan HIPMI kabupaten Tangerang Terus berupaya melakukan percepatan pemulihan ekonomi salah satunya dengan merencanakan pengembangan budidaya magot.”ujar Sekda Moch. Maesyal Rasyid.

Masih menurut sekda, untuk penyelenggara kegiatan pengembangan budidaya Magot nanti akan dilakukan oleh HIPMI kabupaten Tangerang. Pemda hanya akan memfasilitasi, jika ini bisa berjalan dan bisa menjadi program jangka panjang.

“Tahun 2022 pemda bisa menganggarkan untuk kegiatan tersebut. Melalui program pembinaan, pelatihan, referensi kepada masyarakat cara pengembangan usaha budidaya Magot,” kata Sekda. (heri)