Connect with us

Seputar Banten

Pemkab Tangerang Gelar Pengajian Ramadhan

Tayang

-

Oleh

Pemkab Tangerang Gelar Pengajian Ramadhan

Banten24.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar pengajian di bulan Ramadhan1442 Hijriyah secara Virtual bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Tangerang. Rabu (14/04/2021).

Pengajian Ramadhan dilakukan dari tanggal 14-27 April 2021, dilakukan di Ruang Rapat Wareng gedung Bupati Tangerang dengan protokol kesehatan, dan untuk peserta yang lain setiap OPD dilakukan secara Virtual Zoom Meeting.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka pengajian Ramadhan mengatakan dalam kondisi bulan ramadhan jam kerja ASN dibatasi masuk mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00, untuk itu agar waktu digunakan untuk semaksimal mungkin dan pelayanan dimaksimalkan.

“Selama bulan Ramadhan jam kerja dikurangi, agar para ASN menggunakan semaksimal mungkin untuk melakukan berbuka puasa dengan keluarga,” ungkap Sekda.

Baca juga: Sekda Tinjau Vaksinasi di Kampus STTM

Ramadhan tahun ini masih situasi pandemi Covid-19, tutur Sekda, namun kita tidak mengurangi esensi Ramadhan yang penuh berkah, memaksimalkan dalam bekerja dan melayani masyarakat merupakan amaliyah kita sebagai ASN.

“Agar para ASN memberikan pelayanan maksimal selain meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT, tadarus Al Qur’an, tarawih bersama keluarga menjadi ketahanan di tengah pandemi,” ucap Sekda.

Tema pengajian Ramadhan kali ini yaitu “Kesempurnaan Iman” disampaikan oleh KH. Uwes Nawawi Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tangerang menjelaskan dalam bulan suci ramadhan kita harus membersihkan hati dan pikiran, semata-mata yang kita lakukan hanya untuk mencapai ridho Allah SWT.

“Ibadah bisa dilakukan dalam kondisi apa pun tergantung niatnya, lakukan dengan hati lapang semata-mata meraih ridhonya Allah,” tutur ulama yang santun Uwes Nawawi.

Selain mendekatkan diri kepada Allah, di bulan ramadhan agar mempergunakan waktu yang singkat menjadi amalan baik diantaranya tadarus Al quran, berzikir, dan saling berbagi dengan sesama untuk menjadikan amalan baik bagi sesama.

“Lakukan yang bermanfaat, amalan wajib dan sunah kita lengkapi, dan amaliyah sesama manusia berbagi dengan sesama,” ujarnya.

Editor: Herru Santoso