Connect with us

Metro

Pengembang Sepakat Penuhi Tuntutan PSU Warga Perumahan Buana Gardenia

Rizki Kanu

Tayang

-

Pengembang Sepakat Penuhi Tuntutan PSU Warga Perumahan Buana Gardenia

Banten24.com – PT Bina Rencana Agung selaku pengembang komplek Perumahan Buana Gardenia Pinang Kota Tangerang sepakat dan berjanji akan memenuhi tuntutan warga Buana Gardenia terutama tentang penyerahan prasarana sarana utilisasi (PSU).

“Kami akan penuhi keinginan warga tentang penyerahan PSU Ke Pemerintah Kota Tangerang pada bulan Juli 2021, beri kami waktu karena semuanya perlu proses dan penyerahan PSU sesuai standar Pemkot,” ujar Direktur PT. Bina Rencana Agung Charles. Kamis (25/2/2021).

Kesepakatan persetujuan pengembang tersebut tertuang dalam bentuk surat pernyataan yang di tanda tangani oleh beberapa pihak. Dari pengembang diwakili oleh Charles Selaku Direktur PT Bina Rencana Agung.
Selanjutnya, Wakil ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto, Kepala Dinas Pemukiman Kota Tangerang, dan Ketua RW 04 Pinang Puguh Haryanto sebagai perwakilan warga Perumahan Buana Gardenia.

Kepala Dinas Pemukiman Kota Tangerang Tatang Sutisna menyatakan puas dan kegembiraannya atas tercapainya kesepakatan ini.

“Saya berharap semoga warga Buana Gardenia ke depannya semakin nyaman dengan terealisasinya kesepakatan penyerahan PSU ini pada Pemkot Tangerang atau Dinas Pemukiman akan mengawasi dan mengkontrol realisasi dari kesepakatan dan janji pengembang tersebut,” kata Tatang.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto juga menyatakan puas dan senang atas tercapainya kesepakatan antara pengembang dengan warga Buana Gardenia.

“Saya bela-belain datang nih demi warga yang kebetulan dapil saya. Tugas keluar kota saya batalin,” candanya.

Turudi menambahkan, yang jelas kesepakatan ini juga akan menguntungkan developer selaku pengembang, jika pengembang melaksanakan dan memenuhi semua kewajiban dan tanggung jawabnya pada konsumen atau warga.

“Kan, secara otomatis bagian pemasaran dan penjualan akan terbantu dan nama baik pengembang tidak tercemar,” tuturnya.

Baca juga: 25 Tahun Dizolimi Pengembang, Warga Perumahan Buana Gardenia Deklarasikan Forum Warga

Turudi juga berjanji akan membantu pengembang jika menemui kendala kendala di lapangan. “Saya juga sudah titip pesan dengan kepala BPN Kota Tangerang agar bisa membantu developer dalam proses pemecahan sertifikat induk untuk proses penyerahan PSU ke Pemkot Tangerang,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Banten24.com, Kamis (25/2/2021).

Hal senada disampaikan Puguh Haryanto, Ketua RW 04 Perumahan Buana Gardenia Pinang, dia cukup puas dan gembira dengan ditanda tanganinya kesepakatan dan perjanjian ini.

“Ini merupakan prestasi yang luar bisa kita capai, semoga tenggang waktu yang dijanjikan oleh pengembang dapat terealisasi semuanya, sehingga di rapat musrembang tahun depan kita pengurus RW dan Pengurus RT, Komplek Perumahan Buana Gardenia tidak lagi menjadi penonton tetapi sudah bisa ikut mengajukan berbagai program dan sudah bisa mendapatkan dana anggaran pembangunan dari Pemkot Tangerang,” jelas Puguh.

Karena selama ini, lanjut Puguh. sudah puluhan tahun warga tidak bisa mengajukan proyek-proyek pembangunan dengan alasan pengelolaan komplek Buana Gardenia belum di serahkan ke Pemkot Tangerang dan selalu jawabannya masih menjadi tanggung jawab developer.

“Tahun depan kita pengurus RW dan RT tidak ingin ada alasan lagi dari kelurahan dan sudah waktunya kita dapat anggarkan pembangunan karena warga kita juga sama sama membayar pajak PBB,” pungkasnya.
Ketua Forum Warga Buana Gardenia Bersatu (Forgabu) Fauzi Lazim menyambut baik kesepakatan kedua belah pihak ini. “Semoga kesepakatan ini berjalan dengan baik sesuai harapan warga. Untuk itu kami akan mengawalnya jangan sampai macet ditengah jalan.” Kata Fauzi menegasnya. []

Reporter: Rizki Kanu
Sumber: Forgabu

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Hadi siswoko

    26 Februari 2021 at 09:10

    Kami seneng mendengar kesepakatan ini.. mari kita kawal bersama2. Supaya developer memenuhi janji2nya.. semangat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi