Connect with us

Seputar Banten

Pengurus DPK KNPI Kecamatan Tigaraksa Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

Tayang

-

Redaksi

DPK KNPI Kecamatan Tigaraksa Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

BANTEN24.COM, TANGERANG – Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia ((DPK KNPI) Kecamatan Tigaraksa Periode 2021-2024 menggelar Pelantikan Pengurus, di Gedung Serba Guna Kecamatan Tigaraksa, Rabu (25/08/2021).

Ketua Panitia Pelantikan Sandi Akbar Kelana mengatakan, dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan Pelantikan DPK KNPI Periode 2021-2024, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Pelantikan ini mengusung tema, “Satu Nafas, Satu Gerakan, Satu Tujuan”, dimana tema tersebut sejalan dengan tujuan Organisasi KNPI sesuai dengan pada saat Muscam yang di selenggarakan pada tanggal 29 Mei 2021 yang lalu. dan pelantikan KNPI Tigaraksa ini adalah yang sah secara AD ART,” kata Sandi.

DPK KNPI Kecamatan Tigaraksa Periode 2021-2024

Ketua KNPI Tigaraksa terpilih, Badru Salam dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemuda harus siap menjadi garda terdepan dalam berinovasi, ciptakan kegiatan positif, dan bangun kearifan lokal.

“Mari kita jaga niat ini, untuk selalu menjadi Pemuda yang terus bergerak berinovasi, mengembangkan nilai-nilai kearifan lokal, dengan tetap satu gerakan demi mencapai satu tujuan,” ujar Badru Salam.

Badru Salam juga memaparkan tiga konsep Pembangunan Pemuda Tigaraksa, yakni, Pertama, Pemuda Pembelajar, inovatif, dan Kreatif. Kedua, Pemuda yang Komitmen, Berani Tampil, Berkarakter, Responsif, dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Ketiga, Pemuda yang menjunjung tinggi Moralitas, dan nilai-nilai Religious.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, serta seluruh Pengurus DPK KNPI Tigaraksa yang turut serta mensukseskan acara Pelantikan ini, kami akan terus tingkatkan Kinerja DPK KNPI Tigaraksa untuk Masyarakat, agar lebih berinovasi terutama dalam Bidang Pendidikan, semoga KNPI bisa berperan membantu semua golongan,” kata Badru sapaan akrabnya.

Badru Salam yang ditemui Banten24.com, usai acara pelantikan juga mengucapkan syukurnya atas kelancaran acara ini.

“Alhamdulillah pelantikan ini dapat berjalan lancar berkat bantuan dari berbagai unsur, baik dari Muspika kecamatan Tigaraksa, DPD, serta para senior, dan yang paling utama ke para OKP yang sudah mengusung kami,” ucap Badru.

“Sesuai dengan tema, Satu Nafas – Satu gerakan – Satu Tujua, kita bersatu padu sehingga terbukti pada saat pelantikan ini yang hanya punya persiapan beberapa hari, tapi kegiatan pelantikan dapat berjalan dengan sukses,” imbuhnya.

Adang Akbarudin Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang, dalam sambutannya mengatakan, Pemuda harus membangun sebuah karakter yang menjadi pembeda dalam berkarya dan berinovasi.

“KNPI adalah Organisasi yang besar, sudah seharusnya kita membangun sebuah karakter positif yang menjadi pembeda dalam berkarya dan berinovasi,” ujar Abex, sapaan akrab Adang Akbarudin.

Abex yang ditemui Banten24.com usai pelantikan juga mengatakan, pertama saya ucapakan selamat dan sukses kepada teman – teman KNPI kecamatan Tigaraksa, yang hari ini resmi dilantik.

“Kami mengingatkan kembali KNPI adalah wadah berhimpun nya organisasi Kepemudaan yang ada, dan KNPI juga harus membina OKP yang ada,” ujarnya.

“Untuk pengurus DPK Kecamatan yang ada di kabupaten Tangerang, insya Allah kami mendorong agar tanggal 26 Agustus 2021 harus sudah rampung semuanya,” sambung Abex.

Disinggung kapan akan melaksanakan Musyawarah Daerah DPD KNPI Kabupaten Tangerang, abex mengatakan, untuk Musda kita akan menentukan setelah Rapat Pimpinan Pemuda (RAPIMDA).

“Nanti setelah RAPIMDA baru akan keluar hasilnya, kapan dan dimana musda akan dilaksanakan,” jelas Abex.

Sementara, Camat Tigaraksa Hj Rahyuni, dalam sambutannya menyampaikan Selamat kepada Pengurus DPK KNPI Kecamatan Tigaraksa periode 2021-2024.

“Selamat saudara Badru Salam dan Seluruh Pengurus yang hari ini resmi dilantik, Saya berharap Pengurus yang baru saja dilantik agar terus menjadi garda terdepan dalam menjalankan tugas-tugas Organisasi, dan mengedepankan rasa Solidaritas serta dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan unsur muspika lainnya,” kata Rahyuni.

Dalam acara Pelantikan DPK KNPI Tigaraksa, selain dihadiri oleh Camat Tigaraksa dan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang, turut hadir pula Kapolsek Tigaraksa, Koramil Tigaraksa, GP ANSOR Tigaraksa, Karang Taruna, PMI Tigaraksa, dari unsur Organisasi Kemasyarakatan, dan Organisasi-Organisasi Kepemudaan yang ada di Kecamatan Tigaraksa.

Perlu diketahui bersama, bahwa acara Pelantikan ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sangat ketat dan Peserta yang terbatas. (Heri/Asep)