Connect with us

Seputar Banten

Penjual Bendera di Curug Tangerang, Dapat Makan Siang Gratis dari Komunitas #RakyatMemberi

Tayang

-

Redaksi

BANTEN24.COM, TANGERANG – Sekelompok pemuda yang menamakan diri dari Komunitas #RakyatMemberi menyambangi sejumlah penjual bendera merah putih di wilayah Kabupaten Tangerang. Tepatnya di wilayah Kecamatan Curug.

Setiap penjual bendera yang ditemui diberikan makan siang siap saji secara gratis.

“Sebenarnya ini acara rutin kami setiap pekan, memberikan makan siang gratis kepada pekerja non formal sejak PPKM Darurat atau kalau sekarang disebut PPKM Level 4,” ujar Joewanda, Inisiator #RakyatMemberi kepada wartawan, Minggu (8/8/2021).

Dikatakan Joewanda yang akrab di sapa Joe, pihaknya sengaja menemui sejumlah penjual bendera untuk diberikan makan siang gratis.

“Karena ada penjual benderalah, bendera merah putih sangat mudah didapat dan bisa kita kibarkan setiap bulan Agustus ini,” ucap Joe.

Lebih lanjut, kata Joe, belasan orang penjual bendara mereka temui di wilayah Jalan Raya PLP Curug-Legok Kabupaten Tangerang.

“Baik yang berjualan di kaki lima atau pinggir jalan, maupun yang sedang keliling dengan gerobak,” katanya.

Dia menambahkan, pemberian makan siang gratis tersebut sudah disiapkan dari rumah dengan membawa lebih dari 100 Porsi makanan.

“Selain penjual bendera, para PKL, pemulung, abang becak, ojek pangkalan dan online juga menjadi target kami. Tapi, kalau pekan ini lebih fokus ke penjual bendera di jalanan,” tandasnya.

Sementara, Relawan dari Komunitas #RakyatMemberi, Daerobi mengatakan, gerakan solidaritas sosial ini sudah dilakuan selama satu bulan sejak PPKM Darurat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada orang baik yang juga ikut berperan pada aksi solidaritas sosial ini,” ucapnya. (red)