Connect with us

Peristiwa

Peringati Hari Ibu, PMI dan Pemerintah Kecamatan Tigaraksa Gelar Donor Darah

Tayang

-

Redaksi

peringati hari ibu, pmi dan pemerintah kecamatan tigaraksa gelar donor darah

Tigaraksa – Pemerintah Kecamatan Tigaraksa bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang Serta PT Abbott Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah serta pengecekan gula darah dan tulang gratis, bertempat di gedung Kecamatan Tigaraksa, Selasa (22/12/2020).

Suhendra Gunawan, Ketua PMI Kecamatan Tigaraksa mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah program rutin yang selalu dilaksanakan, serta dalam rangka menyambut hari ibu.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah ini adalah program rutin kami, setiap akhir tahun selalu mengadakan donor darah. Kebetulan pas hari ini kegiatan donor darah bertepatan dengan hari ibu, sekalian untuk merayakan hari ibu. Kebetulan camat tigaraksa seorang ibu,” ucapnya.

Peringati Hari Ibu, PMI dan Pemerintah Kecamatan Tigaraksa Gelar Donor Darah1

Kegiatan Donor Darah memperingati Hari Ibu oleh PMI Kabupaten Tangerang dan PT Abbott Indonesia, di Gedung Kecamatan Tigaraksa, Selasa (22/12/2020).

Salah satu pendonor dorah Dede Supriatna, warga Kampung Pabuaran Katomas RT 001/002 Kelurahan Tigaraksa, mengatakan, keikutsertaan dirinya mendonorkan darah sebagai kepedualiannya kepada sesama.

“Ini adalah bagian kecil yang bisa saya lakukan, Alhamdulillah, sudah bisa membantu kepada sesama yang membutuhkan darah,” ujar Dede.

Perlu diketahui kegiatan donor darah di ikuti para Staf Kecamatan, Karang Taruna, pendamping PKH, serta masyarakat umum yang ada di wilayah Kecamatan Tigaraksa.