Beranda Seputar Banten Peringati Hari Santri, Bupati dan Wabup Tangerang Makan Duren Bareng Ribuan Santri

Peringati Hari Santri, Bupati dan Wabup Tangerang Makan Duren Bareng Ribuan Santri

TANGERANG – Peringatan Hari Santri dirangkaikan dengan Hari Koperasi dan Sumpah Pemuda dalam satu momentum “Ngariung” bareng makan duren, yang bwrlangsung di lapangan Maulana Yudha Negara pada acara tersebut, Sabtu (22/10/22).

Acara ini dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wabup Mad Romli, dan Sekda Moch Maesyal Rasyid, dan ribuan santri.

“Upacara peringatan Hari Santri Tahun 2022 yang dirangkai dengan Hari Koperasi serta Hari Sumpah Pemuda ini menggambarkan kebersamaan dan kedekatan ulama, umara dan para santri serta juga Yayasan Pendidikan Agama Islam serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Menurut Bupati, suasana kebersamaan dan kedekatan yang tercipta itu juga merupakan bentuk kebahagiaan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Harapannya ke depan, para santri ini yang merupakan penerus tongkat estafet pembangunan Kabupaten Tangerang mudah-mudahan lulus dari Pondok Pesantren, para santri dan santriwati ini bisa masuk ke lembaga institusi negara seperti TNI Polri Kementerian, lembaga bahkan menjadi pimpinan daerah,” katanya.

Bupati Zaki mengungkapkan, bahwa perhatian yang diberikan Pemkab. Tangerang kepada santri begitu besar. Bukan saja sanitasi pondok pesantren, tetapi bantuan-bantuan lainnya.

Zaki menambahkan, Pemkab Tangerang juga memberikan bantuan dan dukungan kepada TNI Polri untuk melaksanakan proses seleksi calon TNI Polri dari lembaga-lembaga pondok pesantren.

“Ini bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memberdayakan para santri dan santriwati yang ada di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang H. A Baijuri yang juga turut hadir beserta seluruh jajarannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemkab Tangerang yang telah menggelar peringatan Hari Santri tahun 2022 ini dengan meriah dan penuh dengan susana kebersamaan serta kekeluargaan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Santri ini. Semoga Pemkab Tangerang selalu peduli terhadap santri,” katanya.

Dalam peringatan Hari Santri ini, Pemkab Tangerang menyiapkan berbagai makanan, jajanan dan minuman gratis di area lapangan Maulana Yudha Negara. Selain itu juga diserahkan paket bantuan berupa paket sembako kepada kurang lebih 3000 santri.

Dan moment yang paling ditunggu seluruh peserta dalam rangka peringatan Hari Santri Tingkat Kabupaten Tangerang adalah makan duren. Pemkab menyediakan kurang lebih 6 ribu buah durian yang bisa dinikmati secara gratis. (heri/red)

Sebelumnya3 Desa di Kabupaten Serang Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi
BerikutnyaDugaan IMB Bermasalah Berbuntut Panjang, Aktivis 98 dan Mahasiswa Dukung Perjuangan Warga Kampung Kramat Grogol