Connect with us

Seputar Banten

Peringati HUT KORPRI Ke-50 Tahun, Maesyal Rayid Santuni 170 Anak Yatim di Maktabul Aitam Pakulonan Barat

Published

on

Peringati HUT KORPRI Ke-50 Tahun, Maesyal Rayid Santuni 170 Anak Yatim di Maktabul Aitam Pakulonan Barat

BANTEN24. TANGERANG – Memperingati Hari ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Korpri Kabupaten Tangerang, Sekda Kabupaten Tangerang sambangi Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu dan dhuafa Maktabul Aitam di Kelurahan Pakulonan Barat Kecamatan Kelapadua Kabupaten Tangerang. Sabtu, 20/11/2021.

Dalam kunjungannya 170 orang anak yatim diberikan santunan dan sembako untuk kebutuhannya sehari-hari, setelah dilihat kondisi disana Korpri pun akan membantu tempat tidur mereka.

“Hari ini kita berbagi rasa dengan170 orang yatim piatu dan dhuafa di yayasan Maktabul aitam berbaur dengan masyarakat,” Ungkap Moch. Maesyal Rasyid Ketua Korpri Kabupaten Tangerang.

Lanjut Maesyal Rasyid, Silaturahmi bagian dari kepedulian Korpri, anggota korpri bukan hanya ASN semata, terlebih yang sudah Pensiun. Seorang ASN ada masanya hingga kita menjalankan tugas kepada masyarakat dan kembali menjadi masyarakat yang selalu berbaur dengan rakyat.

“Korpri terus hadir ditengah masyarakat, selain hari ini kita melaksanakan santunan anak yatim, membedah 5 unit rumah bagi yang tidak mampu, memberikan santunan kepada anggota korpri yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19,” kata pria yang akrab disapa Rudi Maesyal.

Ketua Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Maktabul Aitam Royani mengucapkan terimakasih kepada korpri Kabupaten Tangerang yang mengunjungi kita berbagi rasa silaturrahmi dengan anak-anak yatim puatu dan dhuafa.

“Alhamdulillah kita kedatangan Korpri Kabupaten Tangerang yang peduli dengan anak-anak yatim puatu di Maktabul Aitam mereka sangat senang,” ucap Royani.

Anak yatim piatu di Maktabul Aitam semuanya Ada sekita 69 orang anak piatu disekitas kelurahan Pakulonan barat, dan ada juga yatim yang berasal dari kecamatan lain kita rawat diurus disini baik penghidupannya dan pendidikannya.

“Ada sekitar 8 kamar anak-anak yatim piatu dan sebagian masih menggunakan kasur lantai, Alhamdulillah Korpri akan membantu untuk anak-anak,” ujarnya.

Hadir pula Wakil Ketua Korpri Kabupaten Tangerang Soma Atmaja, beserta pengurus korpri lainya, Camat Kelapa Dua, Lurah Pakulonan Barat dan beserta RT RW dilingkungan Pakulonan Barat. (heri)