Connect with us

News

Peringati HUT RI Ke-76, Tokoh BPK 45: Bangsa Indonesia Tidak Akan Pernah Menyerah Melawan Covid-19

Tayang

-

Redaksi

Peringati HUT RI Ke-76, Tokoh BPK 45: Bangsa Indonesia Tidak Akan Pernah Menyerah Melawan Covid-19

BANTEN 24.COM, JAKARTA – Meski virus covid 19 masih melanda Indonesia, tapi semangat HUT Kemerdekaan RI tidak akan surut dan Bangsa Indonesia tidak akan pernah mengibarkan Bendera putih atau menyerah dimasa pandemi ini.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh seorang Tokoh Badan Pemberdayaan Kejuangan (BPK 45) yang menjabat sebagai Penasehat Hukum, Bhakti Dewanto, SH MH, dihadapan awak media seusai upacara peringatan HUT Ke 76 Kemerdekaan RI, pada Selasa (17/8), di halaman Gedung Juang 45, Menteng Jakarta Pusat.

Menurut Bhakti Dewanto, dalam situasi pandemi ini, tak akan menyurutkan langkah kita untuk memperingati hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia yakni ‘Proklamasi Kemerdekaan’.

Dikatakan juga, meskipun kita masih dalam pandemi dan kondisi ekonomi yang memprihatinkan, kita akan tetap bersatu, karena sebagai bangsa tidak akan pernah pudar dan akan terus mengibarkan bendera merah putih di negeri yang kita cintai ini.

“Saya sebagai rakyat Indonesia tak akan pernah mengibarkan bendera Putih untuk melawan Covid 19,” katanya.

Upacara bendera yang dilaksanakan Dewan Harian Daerah Provinsi DKI Jakarta tersebut menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, dan diikuti oleh para Veteran serta karyawan yang ada dilingkungan Gd Juang 45.
Laksamana Pertama (Purn) Asep Saepudin yang mewakili Ketua Umum BPK 45 bertindak sebagai Inspektur upacara, dan pembaca Teks Proklamasi Bhakti Dewanto, SH MH. (puji)