Connect with us

Seputar Banten

Persaudaraan Aceh Seranto Gelar Khitanan Massal di Kecamatan Walantaka

Tayang

-

Redaksi

Persaudaraan Aceh Seranto Gelar Khitanan Massal di Kecamatan Walantaka

Banten24.comPersaudaraan Aceh Seranto (PAS) kembali menggelar kegiatan bakti sosial khitanan massal 50 orang anak yatim di Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan bakti sosial tersebut terselenggara berkat kerjasama PAS dengan Kecamatan Walantaka, LSM Geram Banten Indonesia Koordinator Kota Serang, Media Online Ceklisdua.co dan Suarageram.co.

Dalam sambutannya Ketua Umum PAS Akhyar Kamil, di wakili Rahmat Wakil Sekertaris DPP PAS menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua Umum PAS karena yang bersangkutan berhalangan hadir dikarenakan kurang sehat untuk itu dirinya mewakili ketum PAS.

Persaudaraan Aceh Seranto

“Organisasi PAS selama ini fokus pada kegiatan bakti sosial selain kegiatan khitan massal kegiatan seperti pemulangan jenazah warga aceh yang ada di perantauan ke kampung halaman di Aceh pun sering di lakukan,” katanya.

Lajut Rahmat, Kegiatan khitanan massal yang terselenggara ini bukan kali yang pertama, sebelumnya sudah di lakukan. Baik itu di Provinsi Aceh dan Kota Tangerang.

“Sebelumnya kegiatan ini sudah di lakukan PAS di wilayah Provinsi Aceh dengan kuota ribuan anak yatim dan fakir miskin, lalu di Kota Tangerang dengan kuota 200 anak, anggaran kegiatan murni hasil swadaya anggota PAS yang ada di jabodetabek,” ucapnya.

Sementara Camat Walantaka, Karsono menyampaikan terima kasih atas kegiatan bakti sosial khitan massal pada hari ini. Memang kegiatan tersebut pernah di rencanakan sebelumnya namun karena kegiatan lain yang begitu padat sehingga belum terlaksana.

“Alhamdulillah dengan bekerja sama dengan Organisasi PAS dan LSM Geram Banten Indonesia kegiatan ini bisa terselenggara, mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlanjut,”ungkap Karsono.

“Sampaikan salam saya (Camat Walantaka-red) kepada bapak ketua umum PAS semoga lekas sembuh dan dapat kembali menjalankan aktivitas sehari-hari. Amin,” sambung Karsono Menutup. (b02)