Beranda Seputar Banten Perum Grand Pasirnangka Tigaraksa Gelar Maulid Nabi SAW 1444 Hijriah

Perum Grand Pasirnangka Tigaraksa Gelar Maulid Nabi SAW 1444 Hijriah

Perum Grand Pasirnangka Tigaraksa Gelar Maulid Nabi SAW 1444 Hijriah

TANGERANG – Warga Perumahan Grand Pasirnangka, Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, pada Sabtu (16/10/2022).

Peringatan maulid nabi yang mengambil tema ‘Dengan Maulid Nabi Mari Kita Teladani Akhlaq Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-hari’ ini dihadiri Ketua RW 005 Kp. Gudang, Endang Sunandar, Ketua RT 001-006, Pengurus DKM diwilayah RW 005, dan warga perumaha Grandpasirnangka dan tamu undangan.

Sebagai penceramah, paniti menghadirkan Ustadz Ahmad Atthoilah dari Kota Tangerang.

Kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan tim Qasidah Rebana anak-anak dan ibu-ibu Perumahan Grand Pasirnangka pimpinan ibu Nay, yang dapat menghibur warga dan tamu undangan yang hadir.

Ketua panitia, Nawawi, dalam sambutannya mengatakan, acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H kali ini terselenggara atas sumbangsih warga Perum Grand Pasirnangka.

“Terima kasih atas bantuan dukungan dari pengurus DKM Attaqwa, Ketua Rt 006/005, dan warga perumahan Grand Pasirnangka atas sumbangsihnya, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik,” ucap Nawawi

Senada, Ketua RT 004/005 Aris Maulanasyah dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan, terutama Ketua RW 005, Ketua RT 001-006 RW 005 beserta warga dan pengurus DKM diwilayah RW 005, juga kepada para panitia, pengurus DKM Attaqwa dan warga perumahan Grand Pasirnangka, yang telah berperan aktif dalam menyukseskan acara Mailid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Sementara, Ketua RW 005, Endang Sunandar, dalam sambutannya, menyampaikan, kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya jangan hanya sebatas seremonial belaka. Sejatinya, harus ada hikmah yang diambil dari perayaan Maulid Nabi sekaligus mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.

Ketua RW Endang juga mengapresiasi kepada Ibu Nay, yang telah dengan ikhlas mau berbagi ilmunya mengajarkan anak-anak dan ibu-ibu belajar Qasidah Rebana yang pada acara ini turut memeriahkan tampil menghibur para jamaah.

“Terima kasih ibu Nay, sudah mau dengan ikhlas mengajarkan salah satu seni islam kepada anak-anak dan ibu-ibu warga perumahan Grand Pasirnangka, semoga mendapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya.

Diacara inti, Ustadz Ahmad Atthoillah menyampaikan tausiah dan pesan atau nasihat kepada para jamaah, salah satunya ia memaparkan akhlak sosok seorang Nabi Muhamamas SAW.

Menurut Ustadz, umat saat ini dalam segi akhlak atau tingkah lakunya tidak mencerminkan akhlak yg baik, meskipun Nabi besar kita Muhammad SAW mengajarkan untuk bersopan santun ke sesama manusia (makhluk).

“Agar umat manusia untuk meniru perilaku Nabi besar kita Muhammad SAW menerapkan Akhlak atau tingkah laku maupun kehidupan nabi sehari-hari, baik akhlak dalam menjalani rumah tangga maupun bersosialisasi.

“Semoga akhlak atau tingkah laku serta ibadah kita ke depan insyaAllah semoga lebih baik lagi. Aamiin…,” ucap Ustadz. (abi)

SebelumnyaPeduli Sesama, Aliansi Masyarakat Tigaraksa Bantu Korban Banjir di Lebak Banten
BerikutnyaKadin Provinsi Banten Minta MUSKAB VII Ditunda, Sekretaris OC: Acara Akan Tetap Dilaksanakan