Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Tangerang Resmi Dilantik

Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Tangerang Resmi Dilantik

TANGERANG – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten tangerang resmi dilantik, pada Sabtu (28/5), yang berlangsung di Pondok Pesantren Nurantika Kampung Kadu, Desa Pete Kecamatan Tigaraksa, Tangerang Banten.

Acara tersebut dihadiri Ketua PC Nahdatul Ulama Kabupaten Tangerang, Ketua PW IPNU IPPNU Provinsi Banten, Sekretaris OC Kongres Pengurus Pusat IPNU, Kepala Kantor Kemenag, Perwakilan Polresta, serta semua unsur lembaga dan badan otonom Nahdlatul Ulama yang ada di Kabupaten Tangerang.

Usai resmi dilantik, Ketua IPNU Muhamad Riziq Sihab mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada semua panitia serta pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini.

“Saya mengajak kepada semua pengurus terlantik agar bekerjasama dan saling support. Mengingat IPNU dan IPPNU merupakan garda terdepan Nahdliyyin,” ujarnya.

Senada, ketua IPPNU terlantik mengatakan, bahwa pelantikan ini menjadi awal gerak IPPNU untuk lebih semangat dan progresif, serta menunjukan bahwa IPNU IPPNU itu tidak hanya hadir untuk kalangan pelajar santri ataupun mahasiswa, melainkan juga ada untuk berkhidmat di masyarakat.

Sementara itu, ketua Nahdatul Ulama kabupaten Tangerang KH Encep Subandi dalam sambutannya berpesan kepada pengurus IPNU dan IPPNU yang telah resmi dilantik agar menjadi kader yang militan, melek akan perkembangan zaman, mempunyai jiwa kepemimpinan serta siap menjadi pemimpin.

“Dan tentunya bisa menangkal paham-paham radikalisme yang kian marak,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, H Ade Baijuri selaku Ketua Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang meyampaikan, bahwa dirinya mengapresiasi atas terselenggaranya acara yang luar biasa ini.

“Semoga IPNU IPPNU bisa menjadi contoh dalam penguatan moderasi beragama,” tuturnya.

Selain pelantikan, dalam kesempatan itu pula IPNU dan IPPNU melakukan launching website resmi wadah media pers nya NU Tangerang yakni Suara Petang.com. Harapanya agar supaya lebih kreatif, inovatif dan melek akan dunia literasi dan jurnalistik.

Sementara, Sekretaris CO Kongres Pimpinan Pusat (PP) IPNU, Akbarudin mengatakan, dirinya pun sangat bangga dan mengapresiasi atas pergerakan pelajar NU Tangerang yang luar biasa aktif menyampaikan aspirasi dan gagasan guna perkembangan yang lebih baik.

“Saya berpesan agar Kader IPNU dan IPPNU senantiasa memiliki spiritual dan emosional intelligence guna perkembangan diri demi kemajuan organisasi,” paparnya.

Tak harus menunggu lama, setelah acara selesai dilanjutkan dengan Rakercab, guna menyusun rancangan program kerja masing-masing divisi atau lembaga, dan nantinya akan menjadi tugas yang akan dilaksanakan.

Kontributor: Muhdi Perdiansyah

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU