Connect with us

Seputar Banten

PJS Desa Pematang Letakan Batu Pertama Program Bedah Rumah Gebrak Pak Kumis

Tayang

-

Redaksi

PJS Desa Pematang Letakan Batu Pertama Program Bedah Rumah Gebrak Pak Kumis

BANTEN24.COM, TANGERANG – M Suhendra, Pejabat Sementara (PJS) Desa Pematang Kecamatan Tigaraksa melakukan peletakan batu pertama secara simbolis, dalam rangka pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) program Gebrak Pak Kumis, yang merupakan salah satu program unggulan di Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, dengan adanya pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) program dari Gebrak Pak Kumis dari Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah dilaksanakan salah satunya di wilayah desa Pematang,” Ujar PJS.

PJS Desa Pematang Letakan Batu Pertama Program

Pelaksanaan Kegiatan Program RLTH Program Gebrak Pak Kumis, M Yunus mengatakan, sebenarnya pelaksana bedah rumah ini sudah di laksanakan dari satu bulan yang lalu, dan kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap.

“Kemarin kita melaksanakan untuk dua desa dulu, sekarang kita lanjutkan ke dua desa lainya. Untuk tahun ini, di Kecamatan Tigaraksa ada empat desa yang mendapatkan program bedah rumah tidak layak huni, yaitu Desa Cisereh, Bantar Panjang, Pematang, dan Desa Pasirnangka. Jumlah semua ada 65 unit rumah yang tidak layak huni yang akan kami bedah, ” ujar Yunus, yang juga menjabat sebagai Ketua UPK Kecamatan Tigaraksa.

Baca juga: Tingkatan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Tegalsari Adakan Pembinaan dan Pelatihan Budidaya Ikan Lele

Untuk diketahui, acara sosialisasi dan peletakan batu pertama program Gebrak Pak Kumis ini dihadiri Kasi Ekbang TB. Yayat Munjiat, Ketua UPK M Yunus, PJS Desa Pematang, Fasilitator Kabupaten M. Chamdani, Korwil M Munir, dan Tim fasilitator Lapangan, Eti Rohayati. (heri/banten24)