Connect with us

Seputar Banten

PMI Kabupaten Tangerang Wujudkan 10.000 Kantong Darah

Tayang

-

Redaksi

PMI Kabupaten Tangerang Wujudkan 10.000 Kantong Darah

Banten24.com – PMI Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia. Dalam kegiatan itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar turut serta melakukan donor darah yang berlangsung di GUD Puspemkab Tangerang Lantai 4, Senin (14/6/2021).

Tiba dilokasi, Bupati Zaki langsung menuju meja pemeriksaan dan pengecekan kondisi tubuh, setelah itu Ia langsung menuju tempat pengambilan darah.

Di sela-sela pengambilan darah, Zaki mengatakan, dirinya melakukan donor darah dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, dan ikut membantu memberikan darah sebanyak 1 kantong darah untuk program donor darah Kabupaten Tangerang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PMI Kabupaten Tangerang dan juga seluruh ASN dan TNI/Polri serta seluruh masyarakat yang ikut serta menyumbangkan darahnya,” ucapnya.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk datang ke PMI maupun ke tempat-tempat pusat donor darah di Kabupaten Tangerang yang akan diselenggarakan sampai akhir bulan Juni ini,

“Ayo sama-sama kita datang ke PMI, semoga target 10.000 kantong darah bisa tercapai di akhir bulan Juni tahun 2021 ini,” kata Zaki.

“Ayo Donorkan darah mu agar kehidupan dunia terjaga. Ayo kita donor darah,” sambung dia.

Sementara itu dr. Zaenal Muttaqien sebagai Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tangerang mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, yang jatuh pada tanggal 14 Juni, kita peringati dengan mengadakan gerakan 10.000 kantong darah untuk Kabupaten Tangerang.

“Ini untuk mengantisipasi kekurangan darah yang ada di Kabupaten Tangerang, dan harapannya masyarakat Kabupaten Tangerang ikut serta berpartisipasi dalam donor darah ini terutama ASN yang saat ini melakukan donor darah di wilayah perkantoran Pemerintah Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

dr. Zaenal menambahkan, selain ASN, TNI, dan Polri serta seluruh masyarakat juga ikut dilibatkan, selain itu juga ada beberapa komunitas tentunya yang sudah terdaftar yang ada di aplikasi Si Doni.

“Kegiatan ini dalam rangka ikut serta memeriahkan acara kegiatan hari donor darah sedunia dengan tema donorkan darah Mu agar kehidupan dunia terjaga,” katanya.

Menurutnya, selama 1 bulan ditargetkan 10.000 kantong darah dari mulai awal bulan Juni hingga akhir Juni.

“Kita memberikan apresiasi kepada para pendonor yang sudah bersedia mendonorkan darahnya itu kita menyediakan doorprize 2 unit motor, 4 buah kulkas dan TV, dan 5 buah handphone dan juga hadiah menarik lainnya yang disediakan oleh PMI,” ungkapnya.

Perlu diketahui, untuk pelaksanaan donor darah di GUD Puspemkab Tangerang dilakukan selama 3 hari dari 14-16 Juni 2021, sedangkan pelaksanaan secara keseluruhan dilakukan selama Bulan Juni.