Connect with us

Seputar Banten

PT Ar Royan Bangun Perumahan Berbasis Syariah Pertama di Rajeg

Tayang

-

Redaksi

PT Ar Royan Bangun Perumahan Berbasis Syariah Pertama di Rajeg

BANTEN24.COM, TANGERANG – Pengembang Indonesia Provinsi Banten dan PT Ar Royan melakukan peletakan batu pertama perumahan pertama berbasis syariah di Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Minggu (6/9/2021).

Perumahan ini untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah di masa pandemi ini, yang tidak lolos adminitrasi bank, dan memang mereka yang ingin memiliki rumah tapi dengan skema syariah, tentunya untuk tidak riba.

Akhirnya perumahan Ar Royan menjawab permasalahan ini dengan kerjanya merealisasika dilapangan.

Dari hasil wawancara dengan pimpinan PT Ar Royan, Soma, mengatakan, bahwa perusahaannya ingin ikut membantu pengadaan kebutuhan akan rumah, yang mana mereka tidak bankable, tapi punya kemampuan untuk mengangsur rumah.

“Saya berinisiatif untuk melaksanakan tantangan ini di masa pandemi ini, ya tentunya dukungan dari berbagai pihak sehingga terlaksana program ini, terutama bimbingan dari ketua Pengembang Indonesia Propinsi Banten, Iwan Nurdin,” ujar Soma.

Pantauan Banten24.com, begitu antusiasnya calon konsumen berbasis syariah ini mengikuti seremoni peletakan batu pertama Ar Royan yang terletak di Kampung Guha Desa Lembangsari, Rajeg, Kabupaten Tangerang. Dari unit yang ada sudah 80 persen terjual.

Ketua Pengembang Indonesia Banten, Iwan Nurdin, mengatakan, bahwa dirinya bangga sebagai asosiasi ada anggota yang berani membangun perumahan berskema syariah ini.

“Apalagi di masa pandemi tentunya sangat membantu konsumen dan juga membantu pemulihan ekonomi kita. Kita doakan saja semoga berjalan sesuai rencana dari perumahan ini, dan juga dari kami sebagai asosiasi yang menaungi setiap anggota,” ujarnya. (banten24)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *