Beranda Seputar Banten Puluhan Pelajar Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Puluhan Pelajar Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

TANGERANG – Puluhan pelajar yang tergabung dalam Kemah Karya Pelajar mengikuti pelatihan menulis jurnalistik tingkat dasar, di aula kantor Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (19/11/2022).

Pelatihan menulis jurnalistik dasar untuk para pelajar tingkat SLTA ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Kemah Karya Pelajar yang di gelar DPK KNPI Kecamatan Tigaraksa.

Hadir sebagai narasumber Ahmad Hidayat dari Pemerintah Kecamatan Tigaraksa dan Aris Sundoro dari Media Center Tigaraksa (MCT).

Aries Sundoro, sebagai pemateri menyampaikan, bahwa teknik penulisan berita harus memiliki 4 unsur, yaitu, ada peristiwa/kejadian ada Narasumber, ada media, dan ada pembaca.

“Teknik penulisan berita itu menggunakan 5W+1H, yaitu, What, Who, When, Where, Why dan How, guna memudahkan pelajar dalam pembuatan berita,” katanya.

Pantauan Banten24.com dilokasi kegiatan, pelajar sangat antusias mengikuti giat tersebut, sampai pertanyaan harus dibatasi, karena banyaknya pelajar yang ingin bertanya kepada narasumber yang sudah cukup lama berkiprah di jurnalistik dan akademisi ini.

Salah satu peserta yang berasal dari SMKN 4 Tangerang Mutiara Ramadhani, mengungkapkan dirinya sangat senang mengikuti pelatihan jurnalistik.

“Senang sekali dapat tambahan pengetahuan tentang dasar-dasar menulis berita, bisa lebih mendalami tulisan, kebetulan saya juga senang menulis,” ucapnya. (heri)

SebelumnyaSekda Buka Pembinaan Kafilah MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten 2022
BerikutnyaAnak Penjaga Rumah Dinas Peternakan Jadi Lurah Binong