Connect with us

Seputar Banten

Puskesmas Pasirnangka Gelar Vaksinasi, dr Herlin: Semoga Target 100 Persen Vaksinasi di Wilayahnya Tercapai

Tayang

-

Redaksi

BANTEN24.COM, TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang hari ini menggelar Vaksinasi untuk masyarakat umum yang di laksanakan serentak di seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tangerang, Selasa (17/8/2021).

Salah satunya, kegiatan vaksinasi serentak dilaksanakan di Puskesmas Pasirnangka, yang menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum.

Kepala Puskesmas Pasirnangka, dr. Herlin.

Kepala Puskesmas Pasirnangka dr. Herlin saat di temui Banten24,com di lokasi kegiatan mengatakan, capaian target hari ini diharapakan 17.845 orang se-Kabupaten Tangerang.

“Antusias masyarakat hari ini yang mengikuti vaksinasi cukup baik, untuk Desa Pasirnangka saja kurang lebih yang mendaftar mencapai 600 orang, dan itu tidak bisa semua mengikuti, karena dibagi dengan desa lainnya,” ujarnya.

Kanit Lantas Polsek Tigaraksa Ipda Hasan Apandi. SH (tengah), saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Pasirnangka.

dr. Herlin menjelaskan, target vaksinasi hari ini 200 orang, untuk warga yg belum terdaftar mengikuti vaksin hari ini, tinggal menunggu jadwal vaksin berikutnya, namun, ia belum bisa memastikan kapan akan dijadwalkan kembali, karena itu kebijakan dari pusat.

“Saya tidak bisa menjanjikan, karena ketersediaan vaksin saat ini tipis dari provinsinya, dari pusat untuk turun ke provinsinya butuh proses, untuk saat ini provinsi belum bisa membagi kebawah karena ada proses-proses yang dilalui,” jelas dr. Herlin.

Dia melanjutkan, penyuntikan diprioritaskan bagi penerima dosis pertama dengan vaksin moderna, dengan target 200 orang. Prosentase realisasi vaksin di wilayahnya diharapkan akan terus meningkat dan target 100 persen vaksinasi di wilayah itu akan tercapai.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi bagi warga Kecamatan Tigaraksa tersebut menuai antusiasme, dikarenakan banyaknya warga yang sudah mendaftarkan diri dan saat ini sedang menunggu jadwal giliran untuk penyuntikkan vaksinasi.

Binamas Pasirnangka, Bripka Achmad Irwan.

Dirinya berharap dengan banyaknya kasus COVID-19 saat ini, seluruh masyarakat dapat ikut serta dalam pelaksanan vaksinasi, terutama bagi warga Kecamatan Tigaraksa.

“Kita berharap target semua warga yang mengikuti vaksin sampai Desember ini tercapai, dan Kalau Bapak Bupati sendiri menargetkan sudah 80% tervaksin dari seluruh warga kabupaten Tangerang,” harapnya.

“Harapan saya juga untuk masyarakat tetap antusias, hari ini saja keinginan masyarakat yang mengikuti vaksin sangat luar biasa, dan mudah-mudahan herd immunity dapat terbentuk,” sambung dr. Herlin menutup.

Sementara, Yenni Eka Agustina (24) warga perumahan Grand Pasirnangka RT 006/005 yang mengikuti vaksin mengatakan, dirinya sangat senang dihari kelahirannya pada hari ini tanggal 17 Agustus bisa mengikuti vaksin di Puskesmas Pasirnangka.

“Saya bahagia bisa mengikuti vaksinasi hari ini yang kebetulan pas dihari kelahiran saya, semoga virus Covid-19 segera berakhir, dan kami masyarakat bisa hidup normal kembali,” ujar Yenni kepada Banten24.com.

Pantauan Banten24.com, pelaksanaan vaksinasi berlangsung aman dan kondusif, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tampak hadir, melakukan monitoring, Kanit Lantas Polsek Tigaraksa Ipda Hasan Apandi. SH, Binamas Desa Pasirnangka Bripka Achmad Irwan, dan Ketua RW O05 Endang Sunandar didampingi Ketua RT 006/005 Arys Maulanasyah, S.Kom. (b02)