Connect with us

Seputar Banten

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Tigaraksa Laksanakan 3T di wilayah Desa Pasirnangka

Tayang

-

Redaksi

BANTEN24.COM, TANGERANG – Upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang melaksanakan 3T (testing, tracing, treatment) ke warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Kegiatan tracing ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas bersama Baja Polda Banten (wilayah hukum Polda Banten), Selasa (3/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bripka Achmad Irwan (Bhabinkamtibmas), Bripda M. Bachrul Ulum (Baja), Bripda Aldy Nata Hutagaol (Baja), Bidan Eni (Bidan Desa Pasirnangka), Bidan Yuli (Tracer Puskesmas Pasirnangka), Endang Sunandar ( ketua Rukun warga 005) dan Delya Silfa (Kader PKK Desa Pasirnangka.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Baja melaksanakan 3 T ke kediaman salahsatu warga bernama Eeng Haeriah (47), warga Kampung Gudang Rt.005/005 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Namun saat ini, warga tersebut sudah dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil test Antigen oleh Puskesmas Pasirnangka pada tanggal 31 Juli 2021 dan sudah beraktifitas seperti biasanya.

Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Irwan dalam kegiatan itu mengimbau, agar masyarakat untuk selalu disiplin dalam kehidupan sehari-hari serta menerapkan 5M.

“Gunakan dua rangkap masker satu masker medis dan satu masker kain. Dan terapkan 5M, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Memakai masker dua rangkap, Menjaga jarak dengan orang, Menghindari kerumunan dengan orang banyak, Menghindari mobilitas atau interaksi dengan orang lebih baik di rumah saja,” kata Irwan, Selasa (3/8/2021).

“Dan jangan lupa, mari kita Vaksin untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” sambung Irwan. (B02)