Beranda Seputar Banten Raih Predikat Tertinggi, Kontingen LT-IV Kwarcab Tangerang Siap Melaju Ke LT-V Nasional

Raih Predikat Tertinggi, Kontingen LT-IV Kwarcab Tangerang Siap Melaju Ke LT-V Nasional

Raih Predikat Tertinggi, Kontingen LT-IV Kwarcab Tangerang Siap Melaju Ke LT-V Nasional

Raih Predikat Tertinggi, Kontingen LT-IV Kwarcab Tangerang Siap Melaju Ke LT-V Nasional

PANDEGLANG – Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang meraih predikat tertinggi pada Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Kwarda Banten, hal tersebut diumumkan saat acara penutupan kegiatan LT-IV di Bumi Perkemahan Baitul Hamdi, Pandeglang, Selasa (8/11/2022).

Kegiatan LT-IV Kwarda Banten dilaksanakan dari tanggal 5 November 2022 sampai dengan 8 November 2022. Turut hadir Waka Pembinaan Anggota Muda, Satuan Karya dan Bela Negara, Kak Eneng Nurcahyati, mengumumkan 3 capaian kontingen peserta LT-IV.

Kontingen Putra dengan predikat Regu Berprestasi Tinggi diraih oleh Kontingen Kwarcab Kabupaten Tangerang, disusul oleh Kontingen Kwarcab Pandeglang yang meraih predikat Regu Berprestasi Baik dan Kontingen Kwarcab Lebak meraih predikat Regu Berprestasi Cukup.

Sementara itu, untuk Kontingen Putri, predikat Regu Berprestasi Tinggi diraih juga oleh Kwarcab Tangerang, Regu Berprestasi Baik diraih oleh Kwarcab Kota Tangerang Selatan dan Regu Berprestasi Cukup diraih oleh Kwarcab Lebak.

“Selamat bagi regu yang berprestasi dan akan mewakili Kwarda Banten pada kegiatan LT-V Tingkat Nasional pada tahun mendatang,” ungkap Eneng Nurcahyati.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Kak Moch. Maesyal Rasyid mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta LT-IV Kontingen Kwarcab Tangerang yang telah meraih predikat prestasi tinggi.

“Alhamdulillah atas prestasi yang diraih, semoga pramuka terus menunjukan generasi yang berprestasi baik ditingkat kwarda maupun nasional nanti,” tutur Maesyal Rasyid saat dijumpai di Bumi perkemahan Kitribakti.

Lanjut Maesyal Rasyid, hasil kegiatan LT-IV ini merupakan bukti bahwa pembinaan kepramukaan di Kabupaten Tangerang telah berjalan dengan sangat baik dan kegiatan kepramukaan jangan pernah berakhir.

“Saya, bersama Ka Mabicab, Kak Ahmed Zaki Iskandar akan mendukung penuh segala persiapan sampai dengan pelaksanaan kegiatan LT-V nantinya, mudah-mudahan Kwarda Banten melalaui adik-adik yang berasal dari Kwarcab Tangerang dapat memberikan hasil yang memuaskan”, ujarnya.

Diketahui sebelumnya bahwa pelaksanaan kegiatan Lomba Tingkat Kwarda Banten 2022 ini terdiri 27 lomba yg terbagi dalam 4 bidang, bidang keterampilan kepramukaan, keterampilan hidup dan bela negara, keterampilan manajerial dan kewirausahaan dan keterampilan teknologi informasi, Seni dan budaya. (pusinfo/heri)

SebelumnyaCamat Tigaraksa Renovasi Total Rumah Kumuh Milik Warga Desa Bantar Panjang
BerikutnyaSekda Buka Pameran Produk Kerajinan Indonesia