Rakerda II, PAN Lebak Usulkan Zulhas dan Anies Capres, Erick Thohir Cawapres

LEBAK – DPD PAN Kabupaten Lebak menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II, yang dilaksanakan di kantor DPD PAN di Jalan Maulana Hasanudin diikuti pengurus dan fungsionaris PAN di tingkat kabupaten dan kecamatan, Jumat (1/7).

Pada forum Rakerda II DPD PAN Lebak tersebut diusulkan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi bakal Calon Presiden (Capres) 2024.

Tidak hanya nama Zulhas dan Anies Baswedan, DPD PAN Lebak juga mengusulkan Erick Thohir menjadi bakal Calon Wakil Presiden pada Pemilu Serentak 2024 yang akan datang.

Tiga orang tersebut dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin Indonesia. Ditambah lagi, Zulhas, Anies, dan Erick Thohir memiliki track record baik dan terpenting dekat dengan rakyat.

“Nama-nama yang muncul dalam forum Rakerda merupakan aspirasi dari bawah. Kita sebelumnya menyerap aspirasi dari masyarakat. Tiga nama ini banyak dibicarakan dan diharapkan dapat menjadi penerus kepemimpinan nasional,” kata Ketua DPD PAN Kabupaten Lebak, Hera Komaratullah.

Hera juga mengatakan. DPD PAN akan menyampaikan hasil Rakerda ke DPW PAN Banten. Nantinya, DPW akan merumuskan nama-nama bakal Capres untuk disampaikan ke DPP PAN.

“Saya yakin, nama bakal Capres yang kita usulkan akan menjadi usulan DPW PAN Banten ke pusat. Apalagi, beberapa DPD PAN di Banten sebagian telah menyampaikan usulan tersebut,” ungkapnya.

Dalam Rakerda tersebut, DPD PAN Kabupaten Lebak juga membahas tentang strategi pemenangan di Pemilu Serentak 2024. PAN Lebak diharapkan dapat menempatkan kader terbaik partai di parlemen dan bisa meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak pada November 2024.

“Kita ingin meraih kesuksesan pada Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. Karena itu, kita harus persiapkan secara matang, sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut,” harapnya. (b07/radarbanten)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU