Connect with us

Peristiwa

Rakor Katar Memanas, Retno Juarno Desak Ketua Katar Kabupaten Tangerang di Evaluasi

Tayang

-

Rakor Katar Memanas, Retno Juarno Desak Ketua Katar Kabupaten Tangerang di Evaluasi

Banten24.com – Rapat Koordinasi (Rakor) Karang Taruna (Katar) Kabupaten Tangerang berlangsung memanas, saat Retno Juarno Wakil Ketua Katar Kabupaten meminta Muhamad Hasan selaku Ketua Katar Kabupaten di evaluasi.

Pernyataan tersebut disampaikan Retno dalam Rakor Karang Taruna Kabupaten Tangerang yang digelar di aula Kantor Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang, Rabu (10/03/2021).

Desakan tersebut ia sampaikan bukan tidak beralasan. Retno menilai hingga satu tahun kepemimpinan Muhammad Hasan, Katar Kabupaten Tangerang banyak menimbulkan persoalan didalam internal pengurus. Selain itu, rapat internal pengurus Karang Taruna selama setahun ini pun belum pernah dilakukan.

“Kami meminta agar kedepan harus ada perubahan, jangan sampai hanya one man show dalam memimpin  karang taruna, sekecil apapun keputusan harus dimusyawarahkan,” tegas Retno.

Retno menambahkan, bahwa perjalanan organisasi Katar Kabupaten Tangerang jelas sudah melanggar AD ART hasil TKN VII 2020 yang lalu, di pasal 19 poin 2 ayat b.

“Terputusnya komunikasi antar pengurus Karang Taruna Kabupaten Tangerang, dan kurangnya komunikasi terutama dalam hal mengambil kebijakan maupun keputusan, menjadi penyebab timbulnya permasalahan di internal Pengurus Katar Kabupaten,” kata Retno.

Baca juga: Lagi-lagi Bikin Blunder, Katar Kabupaten Tangerang Disebut Tak Paham Organisasi

Dalam Rakor yang dipimpin Ketua Majlis Pertimbangan Katar Kabupaten Tangerang (MPKT) Abudin ini banyak dihujani pertanyaan. Para pengurus Katar Kabupaten mempertanyakan kinerja Ketua Katar Kabupaten yang dinilai tidak optimal.

Wakil Sekretaris Katar Kabupaten Tangerang, Agus Ijudin juga mengatakan, rapat ini harus tuntas dengan menghasilkan keputusan yang bisa diterima oleh semua pengurus, meski demikian dirinya berharap agar ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang, bisa merubah gaya kepemimpinanya dengan meminimalisir konflik.

“Ini penting agar Karang Taruna bisa maju, apalagi Karang Taruna ini merupakan organisasi plat merah,” ujar Agus.

Sementara itu, Ketua Katar Kabupaten Tangerang Muhamad Hasan berharap rapat koordinasi ini bisa berdampak terhadap roda organisasi, dia memohon maaf kepada seluruh pengurus dan berkomitmen untuk tetap membangun komunikasi yang diakuinya tersendat.

“Dalam rapat ini masukan dan kritikan saya terima sebagai bahan evaluasi kedepan, dalam sebuah organisasi pro dan kontra merupakan dinamika,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua MPKT Kabupaten Tangerang Abudin berharap agar semua perbedaan antara pengurus bisa menemukan titik temu, diakuinya bahwa raport selama setahun dibawah kepemimpinan ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang sekarang kurang optimal, dia berharap agar ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang, bisa merubah pola pikirnya dengan membangun komunikasi dengan internal pengurus.

“Kami meminta agar mulai sekarang Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang bisa merangkul semuanya, dan momen rakor ini merupakan masukan untuk lebih baik lagi,” pintanya.

Untuk diketahui, Rakor Karang Taruna Kabupaten Tangerang ini dihadiri sebagian Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tangerang, Agus Budiaji Sekjen Karang Taruna , Bendahara Viktor dan ketua MPKT Abudin. Serta wakil ketua Karang Taruna Provinsi Banten Maksis Sahabi.

Editor: Abi