Ratusan Jamaah Padati Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Al-Muhadjirin Grogol

Ratusan Jamaah Padati Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Al-Muhadjirin Grogol

JAKARTA – Ratusan Jamaah mengikuti Sholat Idul Adha 1443 H, di Masjid Al-Muhadjirin Grogol, dilapangan Jl. Dr. Semeru Raya, Kelurahan Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (9/7/2022).

Ba’dah Subuh, para jamaah sholat Idul Adha disekitaran Kelurahan Grogol sudah mulai berdatangan sejak pukul 05.30 WIB.

Hampir lebih kurang lima ratusan jamaah mengikuti shalat Hari Raya Qurban yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB dengan imam dan khatib Ustadz Arif Al-Indunisy.

Dalam khutbahnya, Ustadz Arif Al-Indunisy mengajak kepada para jemaah untuk mentauladani sosok Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Perbedaan hari ini sudah terjadi sejak jaman Rasulullah SAW. Seperti halnya sholat idul Adha yang mana telah diketahui bahwa Pemerintah memutuskan dalam sidang Itsbat pada Ahad, (10/7).

Saat dihubungi, Lurah Grogol Agung Triatmodjo mengatakan bahwa Idul Adha sebagai moment mengembangkan semangat saling berbagi dan saling menghormati.

Agung mengingatkan, agar masyarakat berhati-hati dalam memilih hewan qurban, pasalnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang kini menjangkiti sapi maupun kambing.

“Saya mengingatkan agar masyarakat harus hati hati dalam memilih hewan Qurban dan jangan karena harga lebih murah tapi sisi kesehatannya tidak diperhatikan,” katanya.

Sementara itu, Bambang Nusantara, Kabid Sosial dan Kemasyarakatan Masjid Al-Muhajirin mengatakan, pihaknya pada hari kurban ini menerima 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

“Alhamdulillah sudah tersedia hewan kurban dari masyarakat untuk dijadikan Qurban dalam Idul Adha 1443 Hijriah, proses penyembelihan tersebut akan dilangsungkan usai melaksanakan Sholat dul Adha, sekitar pukul 08.00 WIB,” terangnya.

“Insya Allah kesehatan hewan Qurban sudah kita jamin, kita sudah antipasi jauh-jauh hari informasi ini berkenaan dengan virus PMK,” ucap Bambang.

“Daging kurban akan dibagikan oleh penyelenggara pada masyarakat di sekitar wilayah Grogol, sebanyak 750 kupon yang telah terdata terlebih dulu,” tandasnya. (b07)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU