Beranda Olahraga Resmi Dikukuhkan KONI, Pengcab Esport Tangerang: Esport Sudah Jadi Bagian Olahraga Prestasi

Resmi Dikukuhkan KONI, Pengcab Esport Tangerang: Esport Sudah Jadi Bagian Olahraga Prestasi

Resmi Dikukuhkan KONI, Pengcab Esport Tangerang: Esport Sudah Jadi Bagian Olahraga Prestasi

Resmi Dikukuhkan KONI, Pengcab Esport Tangerang: Esport Sudah Jadi Bagian Olahraga Prestasi

TANGERANG – Pengurus Cabang (Pengcab) Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Tangerang resmi dikukuhkan sebagai cabang olahraga prestasi KONI Kabupaten Tangerang, bersama 15 pengurus cabang olahraga lain.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maysal Rasyid, di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Tigaraksa, Selasa (13/12/22).

Esport adalah salah satu cabang olahraga prestasi game virtual online atau offline. Dimana sejatinya cabang olahraga ini juga melatih dan menguji ketangkasan para pemain atau atlitnya untuk sigap dalam mengambil gerakan, dan pastinya juga pandai mengatur strategi agar tim atau individualnya bisa menang dalam pertandingan.

Baca juga: 16 Pengurus Cabor Anggota KONI Kabupaten Tangerang Dikukuhkan

Ketua Umum Pengcab ESI Kabupaten Tangerang, Intan Faizal Hermiansyah mengungkapkan, olahraga Esport di masyarakat memang masih terbilang tabu dan baru. Akan tetapi hal ini justru menjadi tantangan tersendiri bagi para pengurus untuk bisa menjadikan Esport sebagai salah satu olahraga yang digemari dan diterima oleh masyarakat luas.

“Esport bagi sebagian masyarakat masih dianggap hanya sekedar bermain game, disini jadi tanggung jawab kami untuk mampu mendeliver pesan bahwa sekarang esport ini sudah menjadi bagian olahraga prestasi, dan Alhamdulillah di Porprov VI kemarin kita sudah di pertandingkan dan mendapat 1 Medali perak,” ungkapnya.

Senada dengan Ketua Umum, Bagus Rijal, Ketua Harian Esport Kabupaten Tangerang menjelaskan, setelah dikukuhkan target awal kita memasyarakatkan Esport sudah resmi sebagai cabang olahraga, sebagai langkah awal dengan tingginya animo dikalangan pelajar.

“Kita harapkan Esport bisa menjadi bagian dari ekstrakulikuler di Sekolah Menengah Atas/sederajat, sehingga terlihat potensi-potensi player esport di daerah,” pungkasnya. (Abi)

SebelumnyaHadiri HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan, Sekda: Wanita Harus Berkiprah dan Berkontribusi Terhadap Masyarakat
BerikutnyaMTQ ke-12 Tingkat Kecamatan Tigaraksa Tahun 2022 Resmi Dibuka