Connect with us

Seputar Banten

Resmi Jabat Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih: Saya Akan Fokus Tangani Perkara Penyimpangan Bansos

Tayang

-

Redaksi

Resmi Jabat Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih: Saya Akan Fokus Tangani Perkara Penyimpangan Bansos

BANTEN24.COM, TANGERANG – Nova Elida Saragih resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, menggantikan Bahrudin yang dipromosikan menjadi Asisten Intel Kejati DKI Jakarta.

Mantan Kabid Pengendalian Sentra Pendidikan dan Pelatihan pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Badan Pendidikan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia itu, dilantik di kantor Kejati Banten pada pukul 09.00 wib, Rabu pagi (04/08/2021) oleh kepala Kejaksaan Tinggi Banten Reda Manthovani.

Usai pelantikan, dilakukan juga acara pisah sambut di aula Kejari Kabupaten Tangerang yang digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bahrudin, mantan Kepala Kejari Kabupaten Tangerang dalam sambutannya meminta maaf kepada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, atas kekhilafan dan kesalahan selama bertugas di Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, dan ia juga meminta doa agar ditempat tugas yang baru sebagai Asisten intelegen DKI Jakarta bisa bekerja secara dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap agar seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang tetap solid dan kompak, dan mendukung program Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang dibawah kepemimpinan Ibu Nova Elida Saragih,” kata Bahrudin.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih meminta dukungan dari seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten, menurut Nova, dirinya akan meneruskan program kerja yang dijalankan oleh mantan Kajari Kabupaten Tangerang sebelumnya, dirinya akan bekerja secara profesional dengan penuh tanggung jawab, karena saat ini Kejari Kabupaten Tangerang dimata pimpinan sangat baik.

“Tentunya sebagai pejabat baru, saya harus dapat mempertahankan institusi Kejari Kabupaten Tangerang, saya minta dukungannya agar saya bisa menjalankan tugas sebagai kepala Kejari Kabupaten Tangerang,” ujar Nova.

Fokus Tangani Perkara Penyimpangan Bansos

Nova Elida Saragih setelah resmi menjabat Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, akan segera tancap gas mengikuti jejak kepala Kejari Kabupaten Tangerang, yang sebelumnya yang telah berhasil mengungkap kasus penyimpangan bantuan sosial (Bansos).

“Saya akan Fokus bekerja secara profesional dan ingin yang terbaik dan akan meniru rekam jejak pak Bahrudin,” ujar Nova Elida Saragih kepada wartawan di Kantor Kejari Kabupaten Tangerang, Rabu (04/08/2021).

Nova berencana akan fokus menangani perkara penyimpangan bansos, baik yang bersumber dari anggaran pusat, maupun yang bersumber dari anggaran pemerintah daerah.

Selain itu, sambung Nova, dirinya akan melakukan konsolidasi dengan tim intelegen maupun tim pidana khusus, dan akan menerima pengaduan, masukkan yang sifatnya membangun dari pegawai maupun masyarakat pada umumnya.

“Kami meminta doa kepada masyarakat untuk bersama-sama memantau dan mengawasi penyimpangan Bansos yang saat ini yang sedang mencuat, bahkan ibu Mentri Sosial pun mendukung langkah Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang ini dalam meminta akan perkara penyimpangan Bansos,” tandasnya. (b02)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *