Connect with us

Seputar Banten

Resmikan UMKM Asli Anak Bangsa, Benyamin Davnie Ungkap Kondisi UMKM di Tangsel

Tayang

-

Oleh

Resmikan UMKM Asli Anak Bangsa, Benyamin Davnie Ungkap Kondisi UMKM di Tangsel

Banten24.com – Ditemui di BSD saat menghadiri Grand Opening Dinasti Kopi dan Dinasti entertainment, Sabtu (10/4/2021), Benyamin Davnie Wakil Wali Kota dan Wali Kota Tangerang Selatan terpilih mengungkapkan Tangsel ke depan butuh fasilitas penunjang untuk aktitas masyarakatnya.

Dalam pandemi Covid-19 ini Pemkot Tangsel meminta bahwa kegiatan horeka sampai jam 9 malam, Walkot berharap, semoga setelah selesai pandemi ini bisa diselesaikan, maka aktifitas dapat normal lagi.

“Dengan kebersamaan antara masyarakat dan pemkot ini, insya Allah tingkat kesembuhan covid-19 di tangsel mencapai 91,1% dan akan meningkat terus sampai 92 atau 93% dan Tangsel akan memasuki zona kuning, zona hijau setelah itu kegiatan kemasyarakatan akan kembali normal,” ujar Benyamin Davnie, Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: Walikota Tangsel Terpilih Hadiri Grand opening Dinasti kopi dan Dinasti entertainment

Davnie menjelaskan, menurut data, 85% masyarakat Tangsel berada di usia produktif dan punya daya beli yang tinggi sekitar 1 juta dari total populasi 1,7 juta warga Tangsel. UMKM membutuhkan jam buka yg lebih panjang, jam 9 itu hasil kompromi yang panjang dengan pelaku UMKM.

“Mudah-mudahan kalau masyarakat bisa menahan diri maka kondisi akan segera normal,” harap Davnie
Dia menambahkan, pertumbuhan UMKM di 2020 turun 40% pendapatannya, bahkan sampai gulung tikar, mulai Februari omset 5 – 6%.

“Operasi pasar akan dilakukan melihat dua pertimbangan apabila terjadi kenaikan harga pada komoditas beberapa maka akan dilakukan operasi pasar, stok di gudang pasar klo terjadi penipuan maka akan koordinasi dengan Dinas-Dinas,” kata dia.

“Stok kebutuhan masyarakat Tangerang Selatan, Insya Allah sampai akhir Idul Fitri aman. Dan untuk bantuan tunai masyarakat masih belum bisa di adakan karena pendapatan daerah yang berkurang,” sambung Davnie menutup.