Connect with us

News

Sambut Idul Adha 1442H, PWI Jakbar Salurkan Hewan Qurban

Tayang

-

Redaksi

Sambut Idul Adha 1442H, PWI Jakbar Salurkan Hewan Qurban

BANTEN24.COM, JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat menyalurkan 1 ekor hewan qurban untuk Idul Adha tahun 2021.

Serah terima kambing kurban dilakukan Ketua PWI Jakarta Barat Kornelius Naibaho kepada Sri Yanto sebagai pengurus Musholla Ar Ridho Jalan Melati Pasar Dangdut RT 07/16 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Senin (19/7).

Disela penyerahan, Ketua PWI Jakarta Barat Kornelius Naibaho, berharap melalui momentum Idul Adha ini, para wartawan memiliki semangat keikhlasan dan rela berkorban dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pers.

Menurut dia, berkurban sendiri merupakan wujud ketaatan dan syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada seorang muslim yang diberikan rizki oleh Allah SWT.

“Kami dari pengurus PWI Koordinatoriat Jakbar melaksanakan aksi sosial dengan memberikan satu ekor kambing kurban, semoga bermanfaat bagi warga semua dan mudah’- mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi” kata Kornel kepada pengurus mushala.

Sementara Nur Soleh selaku pengurus RT setempat mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PWI atas perhatiannya memberikan hewan qurban ke Musholla AR-Ridho.

“Semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga dalam kondisi pandemi PPKM Darurat sekarang ini. Tentunya warga sangat membutuhkan” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Pengurus Musholla Ar-Ridho Sri Yanto menambahkan, rencananya pemotongan hewan qurban selesai sholat Idul Adha. Panitia sudah mempersiapkan tempat tempat pemotongan qurban dengan protokol kesehatan.

Adapun untuk qurban tahun ini, mushala AR-Ridho telah menerima satu ekor sapi dan dua ekor kambing.

“Paket daging qurban nantinya akan dibagikan kepada para jamaah Ar-Ridho, yang umumnya kaum muslimin dan muslimat,” terangnya.

Sri Yanto juga menjelaskan, karena masih PPKM Darurat pembagian hewan akan diantar oleh panitia sesuai kupon yang telah di bagikan dengan sistem door to door untuk mengindari kerumunan.

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini. Bantuan sekecil apapun sangat berarti bagi masyarakat tidak mampu. Daging kurban ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, sehingga semua bisa merasakan makan daging di hari raya Idul Adha,” tandasnya. (B02)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *