Connect with us

Metro

Sambut Ramadhan, Walubi dan Vihara Hemadhiro Mettavati Gandeng PWI Jakbar Adakan Kegiatan Peduli Kasih

Tayang

-

Laporan

Sambut Ramadhan, Walubi dan Vihara Hemadhiro Mettavati Gandeng PWI Jakbar Adakan Kegiatan Peduli Kasih

Banten24.com – Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) dan Vihara Hemadhiro Mettavati bekerjasama PWI Koordinatoriat Jakarta Barat melaksanakan kegiatan peduli kasih dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

Sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada anak yatim dan lansia yang berlangsung di Vihara Hemadhiro Mettavati Jalan Kapuk Raya Gang Mawar SCB Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Sabtu siang (10/4/2021).

Kegiatan peduli kasih dan pembagian sembako tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan 3M yaitu, Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perwalian Umat Buddha Indonesia (Walubi), Biksu YM Bhante Khanit Sannano Mahathera mengatakan, dirinya mengapresiasi pihak PWI Koordinatoriat Jakarta Barat yang selama ini telah mendukung Walubi dan Vihara Hemadhiro Mettavati dalam hal publikasi pemberitaan.

“Terima kasih kepada pihak PWI Koordinatoriat Jakarta Barat. Mari sama-sama kita buat pemberitaan yang positif, jauhkan berita bohong atau hoax. Kita bangun negara ini dengan informasi yang berimbang tanpa ada distorsi (pemutarbalikan suatu fakta),” ucap Biksu YM Bhante Khanit Sannano Mahathera.

Bhante juga berharap kegiatan peduli kasih ini menjadi berkah bagi Vihara Hemadhiro Mettavati.
Salah satu warga lansia, Yati, saat ditemui dilokasi mengatakan, dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan peduli kasih tersebut. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan Vihara Hemadhiro Mettavati dengan menebar kasih di bulan suci Ramadhan ini patut di apresiasi.

“Saya bukan umat Vihara, tapi kalau saya perhatikan Vihara Hemadhiro Mettavati selalu memberikan bantuan kepada warga sini maupun warga luar yang membutuhkan, pastinya kami bangga,” ujar Yati.

Yati juga meminta dan berharap apa yang dilakukan pihak Vihara Hemadhiro Mettavati tidak berhenti hanya sampai disini, dalam menyalurkan bantuan.

“Semoga pak Bhante Khanit diberikan Kesehatan, juga Pak Romo Asun, sebab pihak Vihara dan Pak Romo selalu memberitahu saya kalau mau ngadain bantuan semacam ini. Tuh kemaren Vaksinasi lansia saya juga datang buat disuntik disini,” ungkap dia.

Sementara, Ketua Vihara Hemadhiro Mettavati Pdt. Gouw Tjeng Sun, S.Dt.B atau yang akrab disapa Romo Asun menjelaskan, jika bantuan hari ini diberikan kepada pihak yang membutuhkan seperti anak yatim dan para lansia.

Sebelumnya, kata Romo Asun, Vihara Hemadhiro Mettavati sudah mendata anak yatim dan lansia yang membutuhkan bantuan. Maka dari itu pihaknya mengusahakan penyaluran peduli kasih ini sesuai harapan dan tepat sasaran.

“Puji Tuhan, Buddha memberkati acara ini berjalan tanpa ada kendala satupun. Warga tertib protokol kesehatan juga menjaga jarak,” ucap dia.

“Terima kasih juga buat jajaran PWI Jakarta Barat yang sudah ikut mensukseskan kegiatan Peduli Kasih Walubi dan Vihara Hemadhiro Mettavati. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi berkah buat kita semua,” sambung Romo Asun.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho juga mengatakan, bahwa bantuan ini jangan dilihat dari besar kecilnya jumlah bantuan yang diberikan, namun apa yang sudah diberikan Tuhan melalui Walubi dan Vihara Hemadhiro Mettavati harus disyukuri.

“Kita harus mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan, karena melalui tangan Tuhan, sehingga Walubi dan Vihara Hemadhiro Mettavati bisa mendapat rejeki dimana bisa disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” ujar Kornel.

Kornel menambahkan, PWI Koordinatoriat Jakarta Barat juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Walubi dan Vihara Hemadhiro Mettavati yang telah peduli dengan kondisi insan pers yang ada di PWI Jakarta Barat ditengah situasi pandemi dengan memberikan bantuan paket sembako.

“Terima kasih Bhante Khanit dan Romo Asun juga pihak Vihara Hemadhiro Mettavati yang tidak bisa saya sebut satu persatu,” ucap Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho menutup.

Editor: Abi Reza

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi