Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Perum Sudirman Indah Tigaraksa Gelar Istighosah Bersama

Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Perum Sudirman Indah Tigaraksa Gelar Istighosah Bersama

TANGERANG – Warga  perumahan Sudirman indah  menggelar peringatan Hari Besar Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, dengan tema “Istighosah bersama untuk keselamatan Bangsa”, yang bertempat di Perum Sudirman indah Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (30/7/2022).

Ketua Panitia Perayaan Peringatan Hari Besar Islam 1444 Hijriah, Sirin, mengatakan, kegiatan peringatan tahun baru Islam ini merupakan agenda rutin setiap tahun, hanya dua tahun kebelakang tidak dilaksanakan, karena terkendala pandemi Covid-19. Dan baru pada tahun ini bisa melaksanakan kembali.

Sirin juga mengatakan, kegiatan ini di inisiasi oleh warga perum Sudirman yang terdiri dari dua RW. Yaitu RW 06 dan RW 12 Perumahan Sudirman.

“Kegiatan tahun baru Islam ini di isi dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya Festival Hadroh, pawai obor, Istighosah, dan yang terakhir isi dengan tausiyah,” ungkap ketua panitia Sirin.

Perum Sudirman Indah Tigaraksa

Sementara itu ketua RW 06 Perum Sudirman, Abdul Munir mengatakan, malam ini warganya bisa merayakan 1 Muharam 1444 Hijriah, yang mana semua umat Islam merayakan, salah satunya warga dari perumahan Sudirman indah yang ikut memeriahkan tahun baru Islam ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh dua wilayah RT 06 perum Sudirman yang ada diwilayah kelurahan Tigaraksa dan RW 12 yang berada di wilayah Desa Pasirnangka. Yang mana dari RT 06 ada 8 DKM dan RW 12 ada 2 DKM,” ujar Ketu RW 06.

Munir  yang juga menjabat sebagai Kabid  BPBD Kabupaten Tangerang ini berharap, dengan mengadakan kegiatan ini dapat mempererat tali ukhuwah islamiah, dan memberikan gairah kepada umat Islam khusunya yang ada di perum Sudirman.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Tigaraksa Hj Rahyuni, Ketua MUI KH Encep Subandi, Lurah Tigaraksa Rama Winata, dan Ketua RW 12 Enjen Jaelani. (heri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU