Connect with us

Seputar Banten

Satpol PP Diminta Tegas Tegakkan Perda IMB

Tayang

-

Redaksi

Satpol PP Diminta Tegas Tegakkan Perda IMB

Banten24.com – Polemik kepemilikan lahan antara Pemerintahan Desa Tobat dengan Pemerintahan Daerah Kabupaten Tangerang, diduga belum menemui titik terang.

Hal itu diketahui dengan masih terpampangnya tulisan di papan nama kepemilikan. Namun anehnya, pekerjaan tetap berjalan tanpa ada Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), serta marketing penawaran pun berjalan dengan harga yang fantastis sesuai brosur yang beredar di lapangan

“Harusnya pihak Pemda Kabupaten Tangerang, dalam hal ini PD Pasar dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi berikut IMB nya, setelah semuanya selesai barulah dapat di bangun dan pasarkan,” ujar H Retno Juarno, Ketua LSM Kompak Kabupaten Tangerang, Minggu (25/04/2021).

Retno menambahkan, soal IMB dikhawatirkan seperti bangunan Pasar Cisoka yang bisa dikatakan sudah hampir selesai pengerjaannya, namun IMB nya baru di proses beberapa bulan lalu.

Dia juga berharap Satpol PP dapat melakukan Tindakan tegas menjalankan Peraturan Daerah Nomor 10/2006 tentang IMB dan Perda No 5/2014 tentang Bangunan Gedung.

“Satpol PP diharapkan dapat tegas menjalankan Peraturan Daerah Nomor 10/2006 tentang IMB dan Perda No 5/2014 tentang Bangunan Gedung, dan dapat menyelesaikan persoalan IMB yang sudah banyak disoroti para aktivis dan media, ” tandasnya.