Sekda Apresiasi Pembangunan Masjid Al-Minangkabauwi Peusar

Sekda Apresiasi Pembangunan Masjid Al-Minangkabauwi Peusar

KAB TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meletakan baru pertama pembangunan Masjid Minang Kabau di Kampung Pabuaran Desa Peusar Kecamatan Panongan, Sabtu (30/07/2022).

Pada kesempatan tersebut, Sekda sangat mengapresiasi kepada segenap warga masyarakat khususnya yang tergabung dalam Induk Keluarga Minangkabau atas terselenggaranya acara peletakan batu pertama Masjid Alminangkabauwi di Desa Peusar Kacamatan Panongan.

“Pemkab Tangerang mengapresiasi dengan dibangunan Masjid Alminangkabauwi. Selain untuk keluarga besar Minangkabau, masjid ini pun menjadi sarana bagi masyarakat sekitarnya melanjutkan syiar Islam,” ungkap Sekda.

Sekda juga mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumatra Barat H. Maheldi Asyarullah Datuk Marajo yang turut hadir pada acara tersebut. Lanjut dia, Kabupaten Tangerang merupakan wilayah urban yang hiterogen sehingga kita terus mengedepan kerukunan antar umat beragama dan menjungjung tinggi keberagaman.

“Selamat datang pak Gubernur. Tangerang merupakan daerah urban yang terus menjaga kerukunan umat beragam termasuk suku dan budaya,” kata sekda.

Gubernur Sumbar H. Maheldi Asyarullah Datuk Marajo mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang yang menerima baik keluarga Minang di Tangerang sehingga terjalin tali silaturahmi yang sangat erat dengan Tangerang.

“Ada keluarga Minang yang sudah menikah di Tangerang dan memiliki keturunan. Jaga nama baik di rantau dan jaga persatuan di Tangerang,” pinta Maheldi.

Acara dibuka dengan tarian sambutan khas Minangkabau yaitu tari piring. Kemudian Sekda bersama Gubernur Sumatra Barat dan Wakil Ketua Induk Keluarga Minang Kabau meletakan baru pertama.

Hadir pula pada kesempatan tersebut antara lain: Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Induk Keluarga Minang Kabau, Sekjen DPD IKM ibu H. Yemmelia, perwakilan unsur Forkopimcam Kec. panongan dan dihadiri oleh ratusan masyarakat Minangkabau yang tinggal di Tangerang. (heri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU