Sekda Buka Acara Sosialisasi Saber Pungli Tingkat Desa se-Kabupaten Tangerang

Sekda Buka Acara Sosialisasi Saber Pungli Tingkat Desa se-Kabupaten Tangerang

TANGERANG – Guna mencegah adanya tindak pidana pungli, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) UPP Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi Pungutan Liar kepada Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Tangerang, di Gedung serba guna Kecamatan Tigaraksa, Kamis (23/6).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, hari ini sudah dimulai kegiatan sosialisasi saber pungli yang dilaksanakan oleh inspektorat, Polres Kota Tangerang, dan DPMPD Kabupaten Tangerang.

“Acara bertujuan agar Kepala Desa dan BPD lebih paham lagi tentang tata kelola pemerintahan desa, bagaimana dapat mempertanggungjawabkan keuangan desa yang bersumber baik dari pusat, provinsi maupun dari kabupaten, agar semuanya dapat digunakan sesuai dengan perencanaan desa,” ujar Sekda kepada Banten24.com.

Baca juga: Pererat Silaturahmi, Katar Bersama Ormas Se-Kecamatan Tigaraksa Gelar Sarasehan

Sementara, Camat Tigaraksa Hj Rahyuni mengatakan, Kegiatan sosialisasi saber pungli di inisiasi oleh inspektorat dan DPMPD Kabupaten Tangerang, karena ini acara tingkat kabupaten, Kecamatan Tigaraksa hanya memfasilitasi tempat.

“Khusus hari ini sosialisasi pertama saber pungli untuk wilayah kecamatan Tigaraksa, Jambe, Solear , Cisoka dan Jayanti, setelah acara ini saya juga berharap kepada para Kepala Desa, BPD dan Operator khususnya yang ada di kecamatan Tigaraksa, dapat mengerti serta memaknai apa yang disampaikan para narasumber,” jelasnya.

Untuk diketahui, acara Sosialisasi Saber Pungli Tingkat Desa se-Kabupaten Tangerang ini di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, yang dihadiri sebanyak 141 peserta yang terdiri dari Kepala Desa, Ketua BPD dan Operator Desa yang berasal dari 5 kecamatan yaitu, Tigaraksa, Jayanti, Cisoka, Solear dan Jambe. (heri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU